Bagaimana Membuat Bolu Pisang Kukus (No Mixer) yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 29, 2022

Bolu Pisang Kukus (No Mixer)

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Pisang Kukus (No Mixer) yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bolu Pisang Kukus (No Mixer) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Pisang Kukus (No Mixer), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Pisang Kukus (No Mixer) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bolu Pisang Kukus (No Mixer) biasanya untuk 1 loyang besar. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Pisang Kukus (No Mixer) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Bolu Pisang Kukus (No Mixer) memakai 8 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

masih ada sisa pisang ambon, dan udah terlalu matang. mau dibuang sayang. coba2 cari resep makanan dri pisang kematangan. akhirnya nemu resep bolu pisang kukus dari bunda @asmarahayu dari Palembang. Terima kasih bund resepnya, puji Tuhan cocok dilidah kami sekeluarga, jagoan kecilku juga doyan. dapet catatan dari pemilik resep nih : * hindari penggunaan baking powder supaya hasil bolu tidak pucat. Gunakan bahan yang tertera. Supaya hasilnya maksimal.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Pisang Kukus (No Mixer):

  1. 2-3 pisang Ambon matang
  2. 7 SDM gula pasir
  3. 2 butir telur
  4. 10 SDM minyak sayur / minyak goreng
  5. 11 SDM tepung terigu
  6. 1 SDM Susu bubuk
  7. 1 SDT Baking Soda
  8. 1/2 SDT Garam

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Pisang Kukus (No Mixer)

1
Siapkan panci untuk mengukus, panaskan dengan api kecil. Dan lapisi tutup panci dengan serbet bersih.
2
Haluskan pisang didalam wadah (bisa mengunakan garpu/alat penghancur makanan), jika sudah halus sisihkan.
3
Siapkan wadah agak besar yak.. kocok lepasn 2 butir telur, kemudian tambahkan gula dan aduk menggunakan wisk sekitar 2menit sampai gula larut dan berbuih.
4
Setelah gula larut, masukkan pisang yang sudah dihaluskan tadi. Campur/aduk sampai rata.
5
Kemudian tambahkan terigu, susu bubuk, baking soda dan garam (dimasukannya sekalian disaring yak). Aduk kembali hingga rata.
6
Setelah tercampur rata kita tambahkan minyak sayur. aduk kembali hingga rata.
7
Siapkan cetakan kue, olesi dengan margarin/mentega diseluruh permukaan cetakan.
8
Tuang adonan kedalam cetakan, dan hentakkan beberapa kali hingga gelembung2 udara didalam adonan hilang.
9
Kukus dalam panci pengukus selama ±40menit dengan api kecil. Supaya hasilnya mulus tidak pecah.
10
10-15 menit pertama buka kukusan, beri topping potongan buah pisang diatas adonan. Kemudian kukus kembali.
11
Jika sudah matang (cek dengan tusuk sate, pastikan sudah tidak lengket) Angkat, keluarkan dari cetakan dan sajikan selagi hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kuning Telur Irit | Tanpa Pengembang | Bolu 5 Bahan

Bolu Kuning Telur Irit | Tanpa Pengembang | Bolu 5 Bahan

Memanfaatkan kuning telur, biasanya resep yg beredar, jumlah telurnya banyak 😁 padahal kadang juga gak sebanyak itu sih stoknya 😅 Jadi ini resep bolu kuning telur tapi pakai cuma sedikit. Kalau mau lebih tinggi/banyak, tinggal di kali 2 bahan²nya. Pakai loyang tulban diameter 18 cm, dapat tinggi ±4 cm. Pakai mixer dg 5 macam speed, ngemixer hanya 7 menit sudah mengembang.

4 orang
40 menit
Bolu Jadul / Marmer Cake ekonomis 2 telur

Bolu Jadul / Marmer Cake ekonomis 2 telur

Lagi pengen bolu yg simpel aja dan yg irit telur 😂 pelit ya...😂 Biarin aja... Source: @astiyalestari #cookpadcommunity_bekasi

Bolu Tape

Bolu Tape

1 jam
Bolu Labu kuning

Bolu Labu kuning

Kmrn udah buat kue pukis labu kuning... kali ini bolunyaaa juga dicobainnn, teksturnya lembutt... #resepwongkito #cookpadcommunity_palembang

Bolu kukus pandan

Bolu kukus pandan

Gampang bikinnya..lembut kuenya dah harum2 pandan gitu..cocok utk ide jualan.

Rainbow Mini Roll Cake

Rainbow Mini Roll Cake

BERES bulan September edisi warna warni yaitu "Rainbow Mini Roll Cake" #Beres_NgeRollRainbow #BeresCloverSept2021 #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya

Bolu Ketan Hitam Ekonomis

Bolu Ketan Hitam Ekonomis

Source : Bunda Rayyan @cook_220497 Rebake : Mba Yuna @yunaarichard #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Sumut #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Yuna

1 loyang kecil
45 menit
Bolu kukus chocolatos lembut

Bolu kukus chocolatos lembut

2-3orang
30menit
Bolu vanila

Bolu vanila

Resep asli sponge cake. Tp di loyang chiffon

Bolu jadul

Bolu jadul

5 porsi
45 menit
BOLU PISANG KUKUS (BIKINNYA PAKAI BLENDER)

BOLU PISANG KUKUS (BIKINNYA PAKAI BLENDER)

#cloverdandelion17 Hai, moms. Hari ini aku bikin bolu pisang dengan versi kukus dan tetap menggunakan blender. On iya, ini tetap tanpa cake emulsifier seperti ovalete, sp, tbm. Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna berukuran besar dengan daun memanjang dan besar yang tumbuh langsung dari bagian tangkai. Pada awalnya pisang merupakan tumbuhan asli yang berasal dari kawasan Asia Tenggara. Pisang kemudian menyebar ke seluruh wilayah dunia. Dari arah barat, pisang menyebar mulai dari samudra Atlantik menuju ke Pulau Madagaskar lalu ke benua Afrika dan menuju ke Amerika Latin dan Amerika Tengah. Sementara itu, pisang menyebar dari arah timur melalui samudra Pasifik menuju ke Hawaii. Pisang mentah (tidak termasuk kulitnya) mengandung 75% air, 23% karbohidrat, 1% protein, dan mengandung sedikit lemak yang dapat diabaikan. 100 gram pisang mengandung 89 kalori, 31% dari Nilai Asupan Harian AS yang direkomendasikan, vitamin B6, dan vitamin C dalam jumlah sedang, mangan dan serat pangan, tanpa nutrien lain berukuran mikro dalam kandungan yang signifikan. Orang dengan alergi lateks mungkin mengalami reaksi alergi terhadap pisang. Bolu pisang dengan versi kukus ini biasanya ditemukan di negara China, Indonesia dan Vietnam.

15 orang
1 jam 30 menit
Bolu Ketan Hitam

Bolu Ketan Hitam

Kamu pecinta kue jadul? Bolu Ketan Hitam adalah menu wajib yang harus kamu coba. Cara membuatnya sangat mudah, hanya memerlukan 5 bahan saja, di antaranya telur, gula pasir, emulsifier, dan tepung ketan hitam. Serta ada satu bahan lagi yang akan membuat Bolu Ketan Hitam kamu lebih lezat dan creamy. Cek di sini untuk resepnya.

2 Cake / @400 gr
Bolu pisang

Bolu pisang

Bolu pisang ini saya tambahin kayu manis bubuk dan coklat bubuk biar rasa dan aromanya lebih wangi juga enak

Bolu Susu Panggang (Takaran Sendok)

Bolu Susu Panggang (Takaran Sendok)

Finally nyoba bikin bolu susu nih

25 potong
1 jam 30 menit
Bolu jadul keju

Bolu jadul keju

Recook resep dari mbak Siska Nurmala, terimakasih resepnya enak bgt!! dgn sedikit modifikasi krn menyesuaikan bahan yg ada dirumah plus tambahin keju parut diatasnya krn anak2 pecinta keju bgt Aku pake loyang uk 22cm, ternyata kegedean dikit 🤭 next mau coba pake ukuran lebi kecil Me : Loyang tulban ukuran 22cm Next loyang ukuran 20/18

Strawberry Swiss Roll

Strawberry Swiss Roll

Source : Kelas Membuat Cake by Dapur Pintar #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Bolu pisang super praktis

Bolu pisang super praktis

ada pisang ambon kematengan..drpd dibuang,diolah saja lah yuk simak

5-6 porsi
60 menit
Bolu kukus ombre

Bolu kukus ombre

Bolu kukus, Kue basah ini merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang sudah merakyat dan digemari oleh semua kalangan, baik anak-anak hingga lansia. Kali ini saya membuat bolu kukus versi loyang 18×9 tinggi 8cm. Dengan resep 4 telur. Ini resep basic yg biasa saya pakai untuk porsi rumahan. Selamat mencoba. Terimakasih 😊🙏 #Cookpadcommunity_Palembang #Resepwongkito