Langkah Mudah untuk Membuat Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) yang Enak Banget

Dipos pada April 19, 2022

Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) biasanya untuk 25 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) diperkirakan sekitar 55 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

02.08.21 Bismillah, terlihat mudah, namun... Ini cukup tricky. Bukan perkara yang gampang bagi pemula seperti saya dalam mengukur per-layer nya, potongan cake harus diperhatikan tidak boleh ketebalan atau terlalu tipis, karena rawan patah, syukurlah cake ini sangat lentur. *Buatan awal Januari, saat masa-masa post partum. :) Thea's Recipe #CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini):

  1. 4 btr telur
  2. 135 gr gula pasir
  3. 1/2 sdt sp
  4. 135 gr terigu pro rendah or serbaguna
  5. 1 sdm susu bubuk
  6. 2 sdm kental manis
  7. 100 ml minyak goreng
  8. Pewarna makanan:
  9. Merah, oranye, kuning, hijau, biru ungu
  10. Isian: selai atau buttercream

Langkah-langkah untuk membuat Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini)

1
Mixer telur, gula, sp hingga kental, putih, berjejak menggunakan speed tinggi.
Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) - Step 1
2
Turunkan speed mixer, masukkan ayakan terigu dan susu bubuk, aduk rata.
Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) - Step 2
3
Tuangkan minyak dan kental manis, aduk rata lagi dengan mixer asal rata. Pastikan tidak ada yang mengendap.
Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) - Step 3
4
Bagi adonan 5 atau 6 bagian sama rata, beri pewarna. Saya hanya pakai 5 warna, untuk warna hijau ke skip. Siapkan loyang persegi uk 18cm, tuang adonan ungu lebih dulu.
Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) - Step 4
Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) - Step 4
5
Kukus per layer 7-10 menit, timpa adonan biru, kukus lagi 7-10 menit timpa adonan warna hijau-kukus, kuning-kukus, oranye-kukus, lalu merah. Layer paling akhir kukus selama 20 menit api sedang.
Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) - Step 5
Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) - Step 5
6
Setelah kue hangat, iris kue setebal 1/2 cm.
Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) - Step 6
Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) - Step 6
7
Oles dengan selai atau butter cream, gulung perlahan. Setelah set bisa langsung disajikan, bolgul ini sangat soft, cocok untuk bakulan, snack box atau ngeteh sore.
Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) - Step 7
Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) - Step 7
Mini Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Rainbow Mini) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kojo Labu Madu

Bolu Kojo Labu Madu

بسم الله الرحمن الرحيم Bolu Kojo adalah penganan khas daerah Sumatra Selatan dan daerah sekitarnya terutama di daerah Jambi, Riau, Bengkulu dan Palembang. Kojo berarti kemojo atau kamboja karena bentuk loyang yang menyerupai bunga kemboja. Biasanya kue ini dihidangkan pada acara-acara adat. Wikipedia. Saya menggunakan loyang persegi (tdk punya loyang bunga). Di daerah asalnya menggunakan perasan air suji atau air pandan. Penggunaan labu merupakan hasil modifikasi. Setelah ngutak-ngatik CP ketemu resepnya mba @vionymega. Terimakasih atas inspirasinya. #cookpadcommunity_Kalsel #cookpadcommunity_kotabaru #RecookOfTheWeek #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKotabaru CookSnap Resep : https://cookpad.com/id/resep/14802496-bolu-kojo-labu-kuning?invite_token=Mbm8z6FZ9VuKVV87eLy1wT62&shared_at=1623305907

Durian Chiffon Cake

Durian Chiffon Cake

Resep ini saya peroleh saat saya belajar di Bogasari Baking Center. Pandan chiffon cake. Tetapi dalam resep ini saya mengganti essence nya dengan durian essence Rasa manisnya pas, tektur juga lembut tetapi sekaligus berisi (padat) Diperlukan 2 mangkuk adonan untuk membuat cake ini. Karena pengolahan kuning telur dan putih telur dilakukan secara terpisah. Bahan² dalam resep ini dalam gram (saya menggunakan timbangan kue digital), tapi akan saya coba konversi kedalam alat ukur yang kita gunakan sehari hari. Selamat mencoba

Bolu cup sederhana

Bolu cup sederhana

Bikin menu camilan intuk anak2 yuk bun Mau tau cara lengkap nya follow tiktok dan snack dengan nama @dapurkere2

8 cup
1 jam
7. Bolu pisang suka-suka

7. Bolu pisang suka-suka

Dapat pisang dari tetangga tp gag tau pisang apa namanya. Males mkn lgsg, ya dibuat bolu deh..

1 jam
Bouqet Bunga Bolu Kukus Tape Ketan

Bouqet Bunga Bolu Kukus Tape Ketan

Annyeong Yorobun🤗 Apakabar para pejuang dapur? Semoga sehat dan semangat selalu ya. Posbar Community Solo kali ini adalah Bolu kukus spesial syukuran mah @Rahma_5229123 . Sugeng Ambal Warso mamah, semoga Allah selalu merahmati penjenengan. Berkah usia dan rejeki nya. Diberikan ketenangan hati dan nikmat iman dan Islam selalu. Aamiin allohumma aamiin Cerita dibalik bolu kukus : jadi sempet galau mau bikin bolu kukus apa buat posbar. Pengen ala² tart tapi kok capek banget habis acara nikahan adek. Saya pikir kue bentuk bouqet juga cantik dan menarik, dan tentunya beda dari biasanya. Hehe bolu bouqet ini terinspirasi dari bouqet jelly jualan temen. Pas pagi² buka kulkas, liat ada tape ketan ijo lebihan hajatan kemarin. Cusss seraching resep deh. Kebetulan warna ketannya warna favorit mah Tuti. Semoga berkenan ya mah😘 Source : @mama_syifahana #Boluku_SpesialSyukuran #Timlo_KreasiBoluKukus #CookpadCommunity_Solo #BoluKukus #BouqetBolu

20 pcs
20 menit
Cake kopi / bolu kopi lembut

Cake kopi / bolu kopi lembut

Sdh mencoba 3 resep bolu kopi, tapi baru resep ini yang cocok. Rasanya bener2 pas. Perpaduan dr kopi dan manisnya , serta teksturnya yg lembut, resep ini jadi resep andalan di keluarga. Source resep mbak Azka Layyina.

Bolu Gulung

Bolu Gulung

#instagram #aicen_lir #bolugulung

Bolu Labu Kuning Kukus 2 Telur

Bolu Labu Kuning Kukus 2 Telur

Habis dikasih tetangga labu gede banget, dan gak habis2, akhirnya bikin bolu aja deh kayanya enak hihihi. Ini versi setengah resep ya, soalnya cuma dimakan berdua aja. Sebenernya bisa aja dipanggang, tapi menurut saya lebih enak kalo dikukus.

2 orang
1 jam
130.  Bolu chocolatos

130.  Bolu chocolatos

Cuma 5 bahan 🤗

Bolu Simpel

Bolu Simpel

1 jam
Swiss Roll Roti Tawar

Swiss Roll Roti Tawar

Bismillah. Assalamualaikum. Minggu lalu di kampung CoCoK ada kelas yang diisi oleh anggota sendiri, kali ini giliran mbak Lana akun Cp NayNay Beliau sharing tentang A-Z boba, pokoknya lengkap dech, dari pembuatan sampai hasil, cara memasak hingga minuman yang biasa pakai boba. Dengan penjelasan yang detail. Terima kasih ilmunya mbak... Maaf saya belum bisa praktek pembuatannya ya mbak Lana, karena masih ada boba instant, nanti tinggal nyontek resep minuman mbak Lana yang endul... Cuss bunda.... Sumber Resep : -NayNay @NayNay2020 -Nitayasari @nitayasari_recipes Ekskusi : -Griya Syar'i @GriyaSyariKitchen #KupasHabisResep #Boba_NayNay #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_NayNay #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Butter cake / bolu mentega ekonomis 3 telur

Butter cake / bolu mentega ekonomis 3 telur

Pagi-pagi selesai masak tetiba kepingin cemilan bolu mentega yang lembut moist buat sore nanti. Jadi inilah kue bolu mentega ekonomis. 😋 Ekonomis karena ini resep sebenarnya saya menggunakan 2 telur dengan 200 gr terigu tapi kali ini resepnya saya x2 dengan telur 3 butir. Telur gak saya kasih SP, terigu tetap saya kasih BP.

total -/+ 2 jam
26. Oreo Swiss Roll

26. Oreo Swiss Roll

Enak rasa oreo nya kalau pas di masuk kan di kulkas 🤤 seperti ice cream rasa oreo Terimakasih resepnya bun @vyta_ilupita ☺️👍🏻

10 orang
30 menit
Bolpis (Bolu Pisang) Kukus

Bolpis (Bolu Pisang) Kukus

Assalamualaikum bund bund 😍 Jdi ceritanya kemaren orangtua silaturrahmi kerumah, terus bawa pisang setandan, ga kira2 yau, tapi alhamdulillah banget dapet rejeki hehe... Tapi kalo cuman dibikin pisang goreng mah udah biasa yak dan sebanyak gitu kan bingung juga kalo cuman dibikin pisgor doang, alhasil muter otak jdi lah Bolpis 😊😊

4 org
20 menit
Bolu gulung vanila

Bolu gulung vanila

Siapa yang masih suka gagal kalau bikin bolu gulung ? 😆 Sama saya juga , masih sering gagal kalau bikin rollcake , yg patah , yg boncel kulitnya bahkan cakenya bantat .. Tapi saya ga nyerah , tetep belajar dan memahami suhu yg sesuai dgn rollcake saya .. Tapi klopun gagal masih bisa diakali dengan dipakein taburan mesis ataupun keju yah , yg penting rasanya lembuutt banget . Source resep milik teh rina dedik .

1 loyang
40 menit
Bolu Pisang (panggang)

Bolu Pisang (panggang)

1 kata..enak bgt...must try.. memanfaatkan Pisang yang sdh mau expired😂..drpd Masuk tong sampah ...eman2 ya mom's...dieksekusi Aja jdi bolpis yg nyummy ini.... Source: ibu titi rusman 🙏🙏 Sebenarnya Pisang yang dipake Pisang ambon..tapi saya ndak punya ..jdi pake Pisang seadanya Aja mom..it's ok😂pisangnya yang sdh sgt matang ya mom's..lbh legit #bolupisang #bolpispanggang