Langkah Mudah untuk Menyiapkan KUE BOLU (Layered Sponge Cake) yang Enak

Dipos pada May 29, 2022

KUE BOLU (Layered Sponge Cake)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat KUE BOLU (Layered Sponge Cake) yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya KUE BOLU (Layered Sponge Cake) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari KUE BOLU (Layered Sponge Cake), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian KUE BOLU (Layered Sponge Cake) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian KUE BOLU (Layered Sponge Cake) yaitu 3-5 ORANG. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat KUE BOLU (Layered Sponge Cake) diperkirakan sekitar 2,5 JAM.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan KUE BOLU (Layered Sponge Cake) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan KUE BOLU (Layered Sponge Cake) memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

"Life is like a Layer cake. You get to put one layer on the top of the other, and whether you frost it or not is up to you"

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat KUE BOLU (Layered Sponge Cake):

  1. 4 butir Telur
  2. 150 gram Castor Sugar
  3. 1 sdt SP
  4. 1/2 sdt Baking Powder (optional)
  5. 150 gram Terigu Pro Rendah
  6. 20 gram Cokelat bubuk
  7. 150 gram Unsalted Butter-lelehkan

Langkah-langkah untuk membuat KUE BOLU (Layered Sponge Cake)

1
1. Siapkan semua bahan.
2
2. Mixer Telur, Castor sugar, dan SP selama 8-10 menit sampai mengembang kental berjejak.
3
3. Masukkan tepung terigu, baking powder dan cokelat bubuk sambil disaring. Masukkan sedikit demi sedikit. Aduk hingga rata dengan metode folding pelan-pelan sampai merata.
4
4. Masukkan butter sedikit demi sedikit dan aduk dengan spatula dengan aduk balik perlahan sampai merata.
5
5. Tuangkan adonan pada loyang yang sudah dibaluri dengan mentega atau baking paper, kemudian hentakkan adonan kue 2-3 kali sampai mengeluarkan gelembung agar adonan merata.
6
6. Masukkan ke dalam oven yang sudah di pre-heat. Panggang dengan [suhu 178 derajat celcius dengan api bawah] selama 50 menit. (disesuaikan dengan jenis oven masing-masing).
7
7. Angkat kue yang sudah jadi dan dinginkan. Siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pisang kukus (tanpa mixer)

Bolu pisang kukus (tanpa mixer)

Assalamu alaykum cookpaders, setelah sekian purnama vakum dari dunia cookpad, eh maksudnya lama gak nyetor hasil ubek² dapur 😂. Kali ini bikin bolu pisang, tetangga ngasih pisang banyak, sebagai bentuk terimakasih, pisangnya di bikin bolu buat ngasih tetangga, semoga mereka suka ❤

1 loyang
1 jam
Bolu tape ketan hitam kukus

Bolu tape ketan hitam kukus

Punya sisa tape ketan hitam d kulkas d bikin bolu aja.. bhnnya menyesuaikan stok d rmh tp hasilnya tetep enak dan lembut bikin suami bernostalgia dgn rasanya.. resepnya punya mbak Priska...mksh ya

1 loyang
Bolu pisang empuk lembut

Bolu pisang empuk lembut

Hasil recook dari resep @Nadhifa_SF , bolunya empuk, lembut dan legit banget..

1 jam 30 menit
Chiffon Cake Pandan

Chiffon Cake Pandan

BERES CLOVER Kali Bertemakan Chiffon Cake. Chiffon Cake : Adalah jenis bolu sifon dengan tekstur lembut, ringan dan berongga. Dengan adanya BERES yang diselenggarakan oleh Mican² yang luar biasa 🤗🥰🥰 saya jadi membuat sesuatu yang belum pernah saya buat sebelumnya. Sehingga saya harus banyak belajar dan belajar agar dapat menyelesaikan tantangan ini. Happy banget ketika perdana buat Chiffon Cake ini dan hasilnya lumayan bagus 😍. Walau belum maksimal tp ini memberikan saya banyak pelajaran agar kedepannya jika membuat lagi sudah ada bekal yg didapat. Nah ini pakai resepnya @dapursicongok yang sdh saya sesuaikan takarannya dengan loyang saya yaitu loyang diameter 23 cm. Jika menggunakan resep asli maka menggunakan loyang 25/26cm. Nah dalam membuat Chiffon Cake ini ada beberapa yg perlu diperhatikan ~ Gunakan Speed rendah saat mengocok putih telur, baru pelan² dinaikkan kecepatannya. ~ Gunakan gula yg halus dan masukkan secara bertahap ~ Jangan Oleskan apapun kedalam loyang , agar cake tidak turun ~ Jangan sering membuka oven karena hal ini sangat berpengaruh terhadap hasilnya bisa² cake kempes. #BeresChiffonCake #BeresAgust2021 #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta

Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan)

Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan)

Bolu ini disebut "Bolu 20" karena bahan utamanya kelipatan dari 20. Untuk versi ini, pakai minyak 20 gram. Rencananya akan ada versi kedua, tanpa minyak, minyak diganti air. Versi ketiga, dengan minyak tanpa sitrun. Versi keempat, tanpa minyak dan sitrun. Keempatnya akan dibandingkan, insyaa Allah. Oh iya, kalau teman-teman ingin ada gurihnya, bisa ditambahkan garam sejumput. Ini rasanya tidak terlalu manis. Kalau ingin lebih manis, takaran gula bisa ditambah. Alhamdulillah. Cara membuatnya sangat mudah, tanpa telur, tanpa mixer. Bisa dipanggang, bisa dikukus. Yang ini saya buat porsi kecil, saya kukus bersamaan dengan menanak nasi. Irit bahan plus irit listrik. ^^ #SaveEnergy Resep ini terinspirasi dari Chocolate Eggless Cake No Mixer oleh @fitrisasmaya (Fitri Sasmaya).

1 loyang kecil diameter 13 cm
1 jam (30 menit mencampur, 30 menit mengukus)
Bolu gulung mini ekonomis (resep @Ordinary kitchen)

Bolu gulung mini ekonomis (resep @Ordinary kitchen)

Bolunya enak... buatnya gampang. Dan saya buat versi yang mini aja...

2 loyang(30 pc)
1 jam
Bolu pisang coklat

Bolu pisang coklat

seperti biasa, cari ide untuk memanfaatkan pisang yang tidak termakan dan sudah terlalu matang 😁

1 loyang
1 jam
Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer

Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer

Resep ini di buat karna saya lagi kesel lagi isoman grgr covid iseng2 buat bolu pisang

4 orang
30 menit
Bolu Pisang Panggang

Bolu Pisang Panggang

Sudah lama Mama pengen banget dibuatkan bolu pisang sampai bela belain nyimpen pisang sampai udah mo rusak. Ya sudah boboin anak cepat trus w terjun dapur malam malam.

1 loyang
30 menit
Strawberry Oreo chiffon cake

Strawberry Oreo chiffon cake

Suka sama bolu chiffon.. teksturnya ringan..trus untuk resep ini jg gak pakai santan..pakainya susu cair. Gak pakai bp. Sumber resep : Fitri Sasmaya

1 jam
Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus

Buat bolu pisang lagi, kali ini resepnya dari mba Watty, resepnya super ekonomis, 2 telur udah cukup buat kue lembut dan enak. Resepnya juga cukup mudah untuk para pemula seperti saya 😂. #PejuangGoldenApron3

Bolu Kukus Tiramisu

Bolu Kukus Tiramisu

Bismillah, arisan cooksnap bekasi kali ini punya nya mba @Ernidwip_4730565 #cooksnapresep_erni #cookpadcommunity_bekasi

Bolu kukus

Bolu kukus

Awal karena ke supermarket liat bolu kukus, pengen beli tp kalo buat kan makan nya puas. Buat nya gampang anak-anak doyan, suami doyan. Campur jadi 1 beres, kalau yg telaten bisa jadi warna warni biar anak anak tambah suka, ini mami cuma pake coklat aja. Mau motif semangka tinggal pake pasta/pewarna merah dan hijau. Silakan dicoba

10 porsi
15 menit
Lemon Cake Ekonomis (buttercake method)

Lemon Cake Ekonomis (buttercake method)

Adaptasi resep "Lemon Cake" By Tintin Rayner, yang mana dalam resep asli harus pake butter apalah daya dirumah hanya ada palmia butter margarin. Yo weslah bikin seadanya bahan yang ada dirumah.