Langkah Mudah untuk Membuat Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan) yang Anti Gagal

Dipos pada May 28, 2022

Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan)

Anda sedang mencari inspirasi resep Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan) yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan) sekitar 1 loyang kecil diameter 13 cm. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan) diperkirakan sekitar 1 jam (30 menit mencampur, 30 menit mengukus).

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan) oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan) memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bolu ini disebut "Bolu 20" karena bahan utamanya kelipatan dari 20. Untuk versi ini, pakai minyak 20 gram. Rencananya akan ada versi kedua, tanpa minyak, minyak diganti air. Versi ketiga, dengan minyak tanpa sitrun. Versi keempat, tanpa minyak dan sitrun. Keempatnya akan dibandingkan, insyaa Allah. Oh iya, kalau teman-teman ingin ada gurihnya, bisa ditambahkan garam sejumput. Ini rasanya tidak terlalu manis. Kalau ingin lebih manis, takaran gula bisa ditambah. Alhamdulillah. Cara membuatnya sangat mudah, tanpa telur, tanpa mixer. Bisa dipanggang, bisa dikukus. Yang ini saya buat porsi kecil, saya kukus bersamaan dengan menanak nasi. Irit bahan plus irit listrik. ^^ #SaveEnergy Resep ini terinspirasi dari Chocolate Eggless Cake No Mixer oleh @fitrisasmaya (Fitri Sasmaya).

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan):

  1. Bahan Kering
  2. 40 gr gula pasir
  3. 80 gr tepung terigu
  4. 2 gram baking soda (kira-kira 1/4 sdt)
  5. Bahan basah
  6. 20 gram minyak goreng
  7. 100 gram air biasa (bisa pakai air hangat agar tercampur lebih rata)
  8. 1 gram sitrun (bisa pakai 1 sdt lemon/jeruk nipis/cuka, saya pakai sejumput serbuk sitrun)

Langkah-langkah untuk membuat Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan)

1
Siapkan bahan.
2
Aduk semua bahan basah. Saya aduk dalam mangkok keramik.
3
Aduk semua bahan kering. Saya mengaduknya dalam loyang untuk mengukus agar tidak terlalu banyak peralatan yang dicuci. Saya pakai loyang bentuk baskom kecil yang cukup dimasukkan magic com.
4
Tuang bahan basah ke dalam bahan kering.
5
Aduk rata dengan spatula/sendok/garpu. Saat pakai sendok, saya pernah mengaduknya tidak rata, saya aduk berkali-kali akhirnya overmix. Ini saya pakai garpu sebentar, masih kurang rata. Next, mengaduknya harus diperhatikan agar lebih merata dan tidak overmix.
6
Hentak-hentakkan loyang. Saya kelupaan. Bolu ini masih ada gelembung yang terperangkap mungkin karena saya lupa menghentakkannya.
7
Kukus kurang lebih 30 menit. Tes tusuk jika perlu. Jika tidak ada yang menempel, berarti sudah matang. Ini bisa dipanggang juga. Jangan lupa preheat oven dan panggang dengan api bawah suhu 175-180°C selama 25-30 menit atau sesuaikan dengan oven masing-masing.
8
Angkat, tunggu hingga dingin lalu sajikan.
Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan) - Step 8
9
Yummy. Selamat mencoba, ya, teman-teman. Kalau mau dihias, boleh juga. Karena ini dimakan sendiri, cukup begini saja sudah enak plus mudah membuatnya, alhamdulillah. ^^
Eggless "Cake 20" Simple No Mixer 1 ("Bolu 20" Tanpa Telur Tanpa Mixer Mudah Irit Hanya Enam Bahan) - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu susu lembang

Bolu susu lembang

Kue kesukaan anak aku🥰

60 Menit
Bolu Kukus Pisang Mekar

Bolu Kukus Pisang Mekar

Ceritanya mo ngabisin sisa pisang, kulitnya udah item-item harus buru2 diolah. Akhirnya dicoba bikin Bolu Kukus Mekar, awalnya takut gagal soalnya belum pernah nyobain, dulu pernah bikin dari pepaya dan sukses mekar banget, jadi kali ini nyoba pakai pisang eh berhasil Gaes! 😍 tetangga tak cicipin, katanya,"kok bisa mekar pakai pisang, lembut lagi!" padahal ngasih ke tetangga itu udah keesokan harinya tapi masih lembut dan enaaak! 😋 #bolukukus #pisang #bolukukuspisang #bolukukusmekar

15 buah
60 menit
Bolu Kukus Tiga Lapis

Bolu Kukus Tiga Lapis

Bolu kukus lagi? Emang sih sudah biasa dan cookpaders banyak yang pinter2 :D Tetapi kali ini saya lebih ke bikin catatan dan share pengalaman ke-sekian yang ternyata lumayan berhasil supaya bolu tidak bergelombang baik di permukaan maupun di bagian lapisannya ketika menuang adonan. Sebelum2nya, sedih juga lihat bolu yang rasanya udah enak tapi tengah2nya ada bolong2 dan bentuknya macam ombak di lautan.. wkwk.. Seneng deh kali ini permukaannya muluuuuuuus kayak pantat bayi 😀 Jadi tipsnya adalah: - Sebisa mungkin gunakan loyang bujur sangkar (sama sisi), bukan persegi panjang, agar hasil sebaran uap air kukusan merata. - Setelah memasukkan bahan terakhir (misalnya margarin/minyak), jangan terlalu lama aduk dengan spatula, tapi tetap pastikan bahan tercampur rata. - Setelah menuang lapisan pertama, hentak2kan loyang untuk memastikan adonan tidak berongga, kemudian ratakan dengan spatula/sendok. - Ketika akan menuang lapisan ke-2 dan berikutnya, kecilkan dulu api, dengan loyang tetap di kukusan, tuang segera dan ratakan permukaan, lalu besarkan api kembali. - Terakhir, sambil menuang lapisan adonan, ajak bicara baik2 ke loyangnya: please please rata ya, yang cakep yah.. gitu.. *canda 😛 Kalau resepnya? Gampaaang 🙃 Selamat mencoba!

Oenbitjkoek (kue rempah) ala tintin

Oenbitjkoek (kue rempah) ala tintin

Sy suka ama wangi rempah2 ,,, aris nya bisa kso topping kcang kenari atu almond. Tp sy tak punya. Jadinya sy tanpa topping.. tp kue ini bnr2 wangii.. anak2 suka aplg makan dgn kopi susu.. Hmmmm… yummmyyy…. Spekuk dan kayu manis.. wangi bgt…

Bolu pisang kukus no mixer 1 telur

Bolu pisang kukus no mixer 1 telur

ada sisa pisang yang udah matang mubazir kalo gak di olah alhasil bikin bolu pisang ini

2-3 orang
45 menit
Bolu Kojo Palembang👩‍🍳

Bolu Kojo Palembang👩‍🍳

6.8.21...PPKM masih berlanjut, rasanya kangen makanan dan masakan daerah uda di ubun2 nih, dari pada manyun, ngileer cuma ngebayangin aja🤭cuuslah bunda coba buat bolu kojo khas Palembang aja weekend ini😋Untuk temen ngeteh jamaah di rumah💖 Bolu Kojo adalah makanan khas daerah Palembang, Sumatera Selatan. Kojo berarti Kemojo atau kemboja, karena bentuk loyangnya yang menyerupai bunga kemboja. Biasanya bolu kojo ini dihidangkan pada acara-acara adat. Sumber resep: Farah Quinn https://youtu.be/-_duIcYTbvM #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #MasakanKhasSumateraSelatan #MasakanKhasPalembang #PekanPosbar

Bolu kukus pisang mikser

Bolu kukus pisang mikser

Pertama kali buat gagal, bantet. Pembuatan kedua , berhasil 😁🤭

sekeluarga
40 menit
Bolu kukus pisang simple

Bolu kukus pisang simple

Ngeliat pisang udah kematangan sayang kalau bisik.... Ya sudah dibikin bolu simple anti ribet... Rasa endesss

3 orang
15 menit
Bolu cake pisang kopi 1 telur

Bolu cake pisang kopi 1 telur

Ada sisa pisang sunpride yang kematengan akhirnya diolah jadi temen ngopi.

10 slice
1 jam 30 menit
Roll cake (bolu gulung)

Roll cake (bolu gulung)

Ada cerita dibalik pembuatan roll cake kali ini, mau emosi tp situasi jg lucu, pertama balon whisk patah saat aduk adonan 😅 bukan krn sy trll strong ya mgkn waktunya ganti, lalu waktu oles selai diajak ngobrol terus sama mami akhirnya salah oles yg luar taruh dlm 😂, untung bikin 2 loyang #dian_baking_experiment #bolugulung

Bolu Susu Oreo

Bolu Susu Oreo

Jadi bikin bolu ini pas anak itu lagi sakit, pas dia demam ternyata ada radang di tenggorokan. Nah kan gak boleh makan coklat2 dulu sama dokternya. Udah kasihan banget sih ada oreo di kulkas tp gak berani makan dia ..😅 Akhirnya coba bikin buat campuran bolu aja..😄 Source https://cookpad.com/id/resep/13745517-bolu-susu-oreo?invite_token=JvQazbmvTuJrbxj2zhfpDqT7&shared_at=1607469284 #pejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_malang #mamozaf_kitchen

Bolu kukus karakter

Bolu kukus karakter

Terinspirasi dr teman" Cookpad.. untuk dititipkan kewarung"

banyak
15 menit
Bolu pandan

Bolu pandan

1 loyang
1 jam
Bolu ekonomis dan simple

Bolu ekonomis dan simple

Suka bgt sama resep yg satu ini sgt simple.. Rujukan resep dr bukunya ci @tintinrayner dg sedikit modifikasi Aslinya sih resep bolu gulung ini.. Hehehe Selamat mencoba moms

5-10 porsi
35-45 menit
Bolu pandan tabur coklat keju

Bolu pandan tabur coklat keju

Pekan ini coboy ada chalenge cooksnap milik Bu Yen @SeruniPI95 aku ubek2 dah tuh eh ada bolu kebetulan aku lagi butuh cemilankan dimana aku lagi sakit jg jdi dirumh disuruh rebahan tidur mlu jg capek akhirnya ke dapur liat2 bahan apa aj yg ada yg bisa aku buat bolu resepnya Bu Yen tapi ada bbrapa bahan yg aku skip ya gmna lagi adanya di dapur bahannya itu aja .. oh ya buat bu Yen semoga selalu di berikan rejeki yg melimpah, kesehatan dan sukses jg buat kedua anaknya 😘😘 #Pokcoy_SeruniPuspaIndah #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya

Marmer butter cake

Marmer butter cake

Malem Kali ini postnya cake lagi ya ngak masak soalnya 😀 krn emg jarang masak, klo masak juga menu biasa jd ngak pernah posting punya.. utk kali ini resepny pakai punya ci tintin @cook_2668114 yahh, biasa cici panutan yang cantik nan baik hatinya 😍😊 krn selalu suka sm resep2 nya. Ini juga pakai loyang sultannya ci tintin beli di tokonya 😍😍 uapikk poll plus cakeeppp ngak nyesel belinya. #basidoncek_sukosuko #cookpadcommunity_sumbar #cookpadcommunity_jambi #pekanposbar #nhieekitchen

1Loyang
Cake Pandan Vegan (Bolu Pandan Tanpa Telur)

Cake Pandan Vegan (Bolu Pandan Tanpa Telur)

Buat cake ini karena penasaran sama rasa cake tanpa telur :D rasanya enak walau tanpa telur :) Source : Cookpad Lennylenny

Bolu Tape Simple

Bolu Tape Simple

Hi Sahabat² Momy semua... Sibuk apa nih dirumah? Kebetulan hari ini saya sedang WFH. Dan pngn coba² bikin bolutape... Dengan bahan seadaanya, dan hasilnya asli Bolu tape ini lembut banget. Oia Disni sy menggunakan bakingpan, ya berhubung tdk punya oven jga sih heheh. Buat yang lagi cari² resep bolutape.. markicob yuk.. #bolutape

4 orang
Bolu pandan kukus

Bolu pandan kukus

camilan manis buat anak-anak ni bun,bisa di coba di rumah biar anak gak ke warung terus hehe

4-5 orang
45 menit