Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pisang kukus gluten free yang Sempurna

Dipos pada September 14, 2022

Bolu pisang kukus gluten free

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu pisang kukus gluten free yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bolu pisang kukus gluten free yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu pisang kukus gluten free, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu pisang kukus gluten free bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu pisang kukus gluten free yaitu 1 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu pisang kukus gluten free diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu pisang kukus gluten free dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Bolu pisang kukus gluten free memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Sebelumnya saya sudah pernah membuat bolu pisang kukus gluten free. Kali ini saya buat dengan bahan yang lebih simpel, hanya dengan 5 bahan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu pisang kukus gluten free:

  1. 3 buah pisang ukuran sedang
  2. 5 sdm tepung mocaf
  3. 4 sdm gula aren/gula pasir
  4. 2 butir telur ayam
  5. 1 sdm minyak kelapa/minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bolu pisang kukus gluten free

1
Hancurkan pisang. Sisihkan
2
Kocok telur dengan gula aren sampai mengembang. Kira-kira 20 menit pakai mixer kecepatan tinggi.
3
Kemudian tambahkan sedikit demi sedikit tepung mocaf. Aduk pakai mixer kecepatan rendah. Kemudian tambahkan minyak kelapa. Lalu tambahkan pisang yang telah dihancurkan. Aduk saja pakai spatula/sendok.
4
Sementara itu panaskan dandang tempat mengukus bolu. Loyang diolesi dengan minyak. Setelah itu tuang adonan dalam loyang.
5
Setelah dandang panas, masukkan loyang kedalamnya. Kukus sekitar 30 menit.
Bolu pisang kukus gluten free - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Hongkong Keju

Bolu Hongkong Keju

Lihat resep @TintinRayner , bahan ada semua, langsung dicoba. Happy cooking

10 cup
1 jam
Bolu gulung 4 telur (All in One)

Bolu gulung 4 telur (All in One)

Resep bolu gulung ini untuk loyang 25*25 cm. Menu baru jualan, biasanya pakai resep 3 telur ekonomis utk loyang 22*22 cm #PejuangGoldenApron3

30 menit
231. Bolu kukus gula merah

231. Bolu kukus gula merah

Alhamdulillah bisa mekar😇 . . . . . #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3 Source : Lia Marza

Bolu Pandan Almond (Takaran Gelas)

Bolu Pandan Almond (Takaran Gelas)

Bolu ini Pakai resep keluarga turun temurun. Yang saya rasa ini mudah di buat dan mudah ukurannya tidak perlu cari timbangan. 🥰

1 jam
Bolu Pisang

Bolu Pisang

Sudah lama kutak katik resep aneka bolu pisang dan Alhamdulillah sudah menemukan formula yang cocok untuk saya. Di pic sy coba pake minyak goreng dan tetep kalo mau tekstur yang moist jangan ganti margarin/butter dengan minyak. So, let's bake!

1 jam 15 menit
Bolu kukus sprite

Bolu kukus sprite

Saya dan anak anak suka makan bolu kukus. Bahan lengkap langsung cus buat deh

Bolu bayam

Bolu bayam

Biar nambah variasi bolunya. Sebenarnya agak ribet tapi gpp ya 🤗

Bolu susu kukus

Bolu susu kukus

Salah 1 kesukaan suami & anak2,,,kalo dh bikin ini kata nya mantabb🤭

Chiffon pandan putih telur

Chiffon pandan putih telur

Ada sisa putih telur, sayang kalo nganggur dikulkas.. cobain ini yuk

Bolu Kukus Tape (No Mixer)

Bolu Kukus Tape (No Mixer)

Kemarin bikin apem pakai tape. Kebetulan masih ada sisa. Dibuat bolu aja deh 😄 mudah buatnya enak rasanya 🤤 Source : Joanne Sebastian

Bolu kukus susu mekar dan lembuttt

Bolu kukus susu mekar dan lembuttt

Lembutttt, enakkkk resep nya bunda @fatmahbahalwan🙏

98. Bolu keju

98. Bolu keju

Favorit kids

Bolu Air Zebra Teflon 1 Telur

Bolu Air Zebra Teflon 1 Telur

Udah lama bgt sebenarnya pengen nyoba bolu ekonomis punya Bunda Cantik Eliza Mahyawi, akhirnya keturutan juga. Suka bgt sama bolunya, rasanya enak bgt wlpn cuma pakai 1 telur😋. Terima kasih banyak Bucan atas resepnya🙏🥰. #Cookpadcommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Sampit #Cookpadcommunity_id #Cookpad_id

Bolu Hongkong Keju

Bolu Hongkong Keju

Recook resep temen cookpad, ada rasa bahagia tersendiri yang sulit diungkapkan dengan kata2. Kita bisa menambah koleksi resep juga, karena selain merecook, kita juga bisa memodifikasi resep yang kita recook. Kali ini saya merecook resep bolu hongkong keju, di judul aslinya pake almon. Nah saya gak pake, karena gak ada persediaan almon. Kemudian penggunaan baking powder saya kurangi. Nah yang lebih penting, bolunya sebelum bagian atasnya berwarna kuning kecokelatan semuanya, jangan dikeluarkan dari oven. Nah...saya gak sabar, blm kecokelatan semuanya, sudah saya keluarkan dari oven. Tapi hasilnya tetap bagus. Hanya gak rata saja atasnya. Sudah 3 hari saya simpan pada suhu ruang, masih enak. #GA_TheNextLevel #RecookDepok_Endang #CookpadCommunity_Depok