Cara Gampang Membuat Bolu Pisang (Gluten Free) yang Enak

Dipos pada September 15, 2022

Bolu Pisang (Gluten Free)

Hari ini saya akan berbagi resep Bolu Pisang (Gluten Free) yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bolu Pisang (Gluten Free) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu Pisang (Gluten Free), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Pisang (Gluten Free) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu Pisang (Gluten Free) yaitu 7 cupcake. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Bolu Pisang (Gluten Free) diperkirakan sekitar 1 jam.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu Pisang (Gluten Free) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Bolu Pisang (Gluten Free) memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

punya sisa pisang kematengan...buat bolu sehat yuk...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Pisang (Gluten Free):

  1. 1 butir telur
  2. 25 gram gula cair alami merk gulakong atau gula aren
  3. 1 pisang ambon besar atau 2 pisang kecil yang dihancurkan
  4. 150 gram tepung mocaf merk ladang lima
  5. 150 gr minyak sayur atau blueband cair
  6. 1/2 sdt bubuk kayu manis
  7. 1/4 sdt baking soda
  8. taburan choco chips

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Pisang (Gluten Free)

1
Mixer telur dan gulakong sampai naik sekitar 7 menit
Bolu Pisang (Gluten Free) - Step 1
2
Masukkan tepung, baking soda, kayu manis dan pisang yg sudah dihancurkan lalu mixer perlahan saja sampai tercampur
3
Masukkan mentega cair atau minyak sayur dan aduk dengan spatula
Bolu Pisang (Gluten Free) - Step 3
4
Masukkan dalam cetakan loyang atau cupcake lalu taburin choco chips dan panggang sekitar 45 menit
Bolu Pisang (Gluten Free) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ogura Cheese Cake

Ogura Cheese Cake

Masih punya sisa cream cheese di freezer klo kelamaan tdk di berdayakan takut nya nanti rusak khannn sayang harga nya cukup mahal klo di buang pas jg dah lama anakΒ² tdk di bikin kan cake yg lembut lgsg bikin buat teman ngopi soreΒ² #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo

1 loyang
80 menit
Bolu Tape tanpa emulsifer

Bolu Tape tanpa emulsifer

Assalamualaikum Kebetulan ada tape ubi drmh..kepengen buat bolu..dan jadilaa bolu tape ini..yuk laa

1 rumah
1,5 jam
Bolu Gula Merah

Bolu Gula Merah

Sebenarnya sudah lama penasaran dengan bolu yg satu ini, baru dpt terealisasi kali ini, Recook dari mb @fitrisasmaya.... sedikti sy ubah gula merahnya hanya separuh kemudian sy tambahin pake gula pasir biasa, krn gula merah yang sy punya mengandung banyak air.. Tapi rasanya tetap enak dan hmm... wangi kayu manis bikin nambah selera. Bolunya enak dan fluffy... makasih mb resepnya. Sumber : https://cookpad.com/id/resep/13203077-bolu-gula-merah?invite_token=X9G16Lma7GzKTDVkEq3xPe34&shared_at=1613907356 #PejuangGoldenApron3 #PGApekan38 #smakit87

1 loyang
45 menit
Bolu gulung 4 telur (All in One)

Bolu gulung 4 telur (All in One)

Resep bolu gulung ini untuk loyang 25*25 cm. Menu baru jualan, biasanya pakai resep 3 telur ekonomis utk loyang 22*22 cm #PejuangGoldenApron3

30 menit
Bolu pisang panggang tanpa margarin

Bolu pisang panggang tanpa margarin

Resep turun temurun dari jaman nenek moyang ku haha... kebetulan anak-ank juga sangat suka sama bolu pisang ini.. soalnya lembut bolunya ... yuk bun barangkali mau dicoba resep aku... let's cook bunda !!!

15 porsi
1 jam 30 menit
Bolu Kukus Red Velvet

Bolu Kukus Red Velvet

#CookpadCommunity_Bali

Bolu pisang panggang tanpa sp,bp,soda kue

Bolu pisang panggang tanpa sp,bp,soda kue

Disini saya pakai setengah resep ya bunda.. Source : N.intan praharani

Bolu Milo Kukus

Bolu Milo Kukus

Pagi2 pengen cemilan yg simpel, jadi buat bolu kukus milo, recook resepnya mba Ummu umar. Pas bahan2nya ada semua di rumah. Tapi saya buatnya pake cup ya, lupa ukuran berapa. Ayo, yang mau buat, simpel lho! Tinggal campur, aduk, tuang, dan kukus 😊

4 cup
25 menit
Bolu caramel

Bolu caramel

Bolu karamel , Aku dan ibu ku menyukai nya, kemaren dapat kiriman dari kakak ipar bolu karamel langsung ludes akhir nya hari ini pengen nyoba buat sendiri al hasil seperti ini lah , pengen buktiin ke suami juga kalo ak bisa masak juga hehehe .... πŸ€­πŸ™πŸ™

3-4 orang
1 jam
Bolu kemojo mini

Bolu kemojo mini

#PejuangGoldenApron3 Teman minum teh. Biasanya masak bolu kemojo pake oven dengan cetakan khusus bolu kemojo. Tapi kali ini dicoba dgn cetakan kue lumpur.

Bolu kukus

Bolu kukus

Lumayan lah percobaan pertama. Enak ga seret gak amis

21 buah
1jam
Bolu pisang crumble

Bolu pisang crumble

ini bolu pisang satu telur.. trus atasnya itu crumble yg ga berhasil jdi crumble..

Bolu pisang kukus gluten free

Bolu pisang kukus gluten free

Sebelumnya saya sudah pernah membuat bolu pisang kukus gluten free. Kali ini saya buat dengan bahan yang lebih simpel, hanya dengan 5 bahan.

1 loyang
30 menit
Bolu Kukus Mekar

Bolu Kukus Mekar

Bolu kukus biasanya jadi kedoyanan mamak klo buka kotak arisan. Tapi lama2 jadi kue yg paling akhir dipilih klo ada lainnya πŸ˜… Padahal sbnrnya bikinnya cukup tricky yah..😁 Nah kali ini challenge #d'kitcheners adalah membuat bolu kukus mekar cantik ini. Sebelumnya saya pernah nyoba versi susu uht, pake gula merah dan beng-beng. Kali ini nyoba pake air soda yg udah lama teronggok di lemari πŸ˜… Tengok resepnya Ci Liliana Wijaya di IG dan lgs tertarik, sekalian nyobain metode all in one. Alhamdulillah sukses mekar bersemi dan sukses menjadi kegemaran anak2 pula..😘 Abis itu liat bolkus di pasar kok lgs terasa bangeett bedanya πŸ˜… Yuks cobain..πŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ» #GA_TheNextLevel #Week41

Bolu Putu Ayu

Bolu Putu Ayu

Kue favorit saya & anak. Kalau beli kan kecil2, skrg bikin versi gedenya biar puas πŸ˜„ Harusnya pakai santan, krn lupa beli jd saya ganti pakai susu UHT..

Bolu Tangkring

Bolu Tangkring

Buat bolu coklat dan/atau keju dengan oven tangkring di atas kompor.

12 orang
1 jam
Bolu bayam

Bolu bayam

Biar nambah variasi bolunya. Sebenarnya agak ribet tapi gpp ya πŸ€—

59. Bolu pisang kukus double chocolate #bakingdiary

59. Bolu pisang kukus double chocolate #bakingdiary

Bahan kue terfavoritmu apa??? Aku sih coklat, dibuat apa aja enaaaak. Kalo diet dan kemudian disuruh stop makan coklat, ya dietnya aja yg aku stop, aku tetap milih coklatπŸ˜‚ pisang ketemu coklat? Serasi! Gak pernah gak enak! Ini tanpa SP dan BP yaa..

Bolu gulung 2 telur no ribet

Bolu gulung 2 telur no ribet

loyang kotak 20 porsi
+-15mnit