Cara Gampang Membuat Bolu kukus rainbow yang Enak

Dipos pada October 3, 2022

Bolu kukus rainbow

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bolu kukus rainbow yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bolu kukus rainbow yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu kukus rainbow, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu kukus rainbow di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu kukus rainbow sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu kukus rainbow memakai 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

⏰2021.02.28⏰ Resep : Daniar Recook : Cezie's Kitchen Ceritanya mau buat Mini Rainbow Roll Cakenya mb.Daniar.. Tapi apadaya ga keburu waktu. Ya jadilah bolu kukus rainbow saja Resep yang saya kasih disini adalah setengah dr resep asli dan untuk santan saya ganti susu cair #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu kukus rainbow:

  1. 3 btr telur
  2. 100 gr gula halus
  3. 100 gr terigu segitiga
  4. 1/2 sdt SP
  5. 40 ml susu cair (resep asli santan instan)
  6. 75 ml minyak goreng
  7. Secukupnya pewarna makanan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu kukus rainbow

1
Siapkan bahan-bahan
Bolu kukus rainbow - Step 1
2
Panaskan kukusan terlebih dahulu. Dan siapkan loyang yang diberi minyak dan di lapisi kertas roti (saya memakai loyang 10×20x7 cm)
Bolu kukus rainbow - Step 2
3
Kocok dengan kecepatan tinggi telur, gula, SP sampai putih kental
Bolu kukus rainbow - Step 3
4
Masukkan tepung sambil di ayak. Mixer dengan kecepatan sedang
Bolu kukus rainbow - Step 4
5
Masukkan susu cair dan minyak aduk balik dengan spatula hingga rata
Bolu kukus rainbow - Step 5
6
Bagi adonan jadi 6 bagian dan beri warna
Bolu kukus rainbow - Step 6
7
Tuang lapisan warna ke dalam loyang(tuang satu persatu) dan kukus selama 10 menit
Bolu kukus rainbow - Step 7
8
Setelah 10 menit tuang adonan warna ke 2 dan kukus kembali 10 menit. Sampai semua adonan habis. Untuk adonan terakhir kukus selama 15 menit. (Melihat sudah matang dengan mencolok bolu dengan tusuk sate dan tidak ada adonan yang menempel)
Bolu kukus rainbow - Step 8
9
Setelah matang dinginkan, potong2 dan siap di santap
Bolu kukus rainbow - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pandan Ogura Cake

Pandan Ogura Cake

Kesekian kalinya bikin cotton cake. Kali ini aku bikin Pandan Ogura Cake. Kemarin bikin Coffe Mocca, sekarang Pandan. Sama2 enaknya lo, serius. Yuk cobain resepnya 🥰

10-12 potong
1 jam 15 menit
Bolu Kukus (Tanpa Soda)

Bolu Kukus (Tanpa Soda)

Alhamdulillah bolu kukus nya bisa mekar ...😍 Setelah mengikuti tips2 yang diberikan oleh mbak Dina pada acara Ngopi Cocomtang... Terima kasih mbak Dina untuk resep dan tips2 nya🤗 #Cookies_DinaUmmuKhal #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadCommunity_id #Cocomtangpost #BoluKukus

20 pcs
60 menit
Bolu pandan lembut anti seret

Bolu pandan lembut anti seret

Lagi mengASIhi gini harus ada aja makanan, soalnya tau sendiri kan bawaannya laper mulu.

40menit
Bolu keto, tanpa oven tanpa mixer

Bolu keto, tanpa oven tanpa mixer

Ga punya oven, ga punya mixer. Cuma ada happy call sama blender

4 porsi
30 menit
Bolu pandan susu

Bolu pandan susu

Bikin bolu pandan simpel tetep nyummi

Bolu Ketan Putih Kukus

Bolu Ketan Putih Kukus

Paling suka dengan penganan dari ketan, entah itu dari beras ketan seperti lemper atau dari tepung ketan seperti klepon. Nah, hari ini nyobain bikin bolu tepung ketan kukus. Aslinya, resep NCC ini menggunakan tepung ketan hitam, tapi saya coba bikin dari tepung ketan putih. Saya bikin setengah dari resep asli.

Bolu pandan panggang

Bolu pandan panggang

6loyang
1jam
Chiffon Cake Pandan Ceres💚

Chiffon Cake Pandan Ceres💚

Sudah dari beberapa hari yang lalu saya kepengen banget makan bolu jadoel, tapi base cakenya mau yang chiffon, padahal udah dilupa²in tapi masih keinget juga (tapi bukan mantan ya) 😂😁🤭. Nah..kebetulan masih ada stok butter cream nih di kulkas...cuss lah mari kita jadikan walau lagi lagi tanpa loyang chiffon🤦‍♀️🤣.

1 loyang
Chiffon Cake Ketan Hitam

Chiffon Cake Ketan Hitam

1 loyang
65 menit
Ogura Coklat beng-beng (tips & trik)

Ogura Coklat beng-beng (tips & trik)

Bismillah Ahad, 7 March 2021 Rebake from youtube channel @Dhasilfa Raditya Resep asal Ogura vanila. Saya modifikasi sedikit pakai drink bengbeng. Adonan bahan 1 jadi agak sedikit kental namun tetap berhasil ya teman-teman. Saya skip perasan lemon. Kalo tidak punya bisa pakai cream of tartar, bisa juga pakai cuka. Kalo tidak pakai salah satu nya pun tidak masalah. Hanya untuk memperkokoh si kocokan putel saja. Pada saat di mix dgn bahan lain tidak down. Itu saja. Tapi saya sudah membuktikannya kalau pengadukan sabar perlahan. Insya Allah adonan putel kokoh. Dann hasil akhirnya pun kue tidak mudah menciut ataupun ambles.

Bolu kukus mekar

Bolu kukus mekar

Kali ini buat yg pakai sprite. Hasilnya mmang lebih memuaskan daripada yg no sprite. #PejuangGoldenApron3

Bolu Kukus Red Velvet

Bolu Kukus Red Velvet

#CookpadCommunity_Bali

Bolu Kukus Strawberry Meses

Bolu Kukus Strawberry Meses

Base resep : Brownies Kukus Cokelat oleh @Tintin Reyner. Note : 1. Kukus adonan pada saat kukusan sudah beruap banyak. 2. Meses enak juga jika diganti dg strawberry compote.

Bolu Kopi

Bolu Kopi

Lagi enak2 scrool IG nemu lah resep bolu, aslinya resepnya pakai rasa pandan cm aja lagi gak ada pasta pandan jadi aku ganti dg pasta coffee mocca.. But untuk toping fla nya disini aku gak pakai soalnya kurang srek aja rasanya..🙏 Tp nanti tetep aku tuliskan flanya. Jadi menurutku mending di kasih topping sesuai selera saja..😊 #pejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_malang #mamozaf_kitchen

Ogura Zebra Coconut Milk with Gula Stevia

Ogura Zebra Coconut Milk with Gula Stevia

Source @Tintin Rayner saya modifikasi gulanya dengan stevia biar bisa irit kalori ☺️ Step by step ada videonya ya, semoga bermanfaat ❤️ #PejuangGoldenApron3 #GA3 #GATheNextLevel

Bolu Jadul

Bolu Jadul

Total saya belajar bikin bolu ini adalah gagal 17x. Akhirnya uda ngerti salahnya dimana. Yg pertama, kocokan telur dan gula harus benar² kaku dan putih. Secara baru belajar saya masih pakai SP walaupun telur masih fresh. Sekarang puji Tuhan sudah bisa bikin tanpa SP. Ini resep dari teman saya Merry, kalau mau skip SP nya silahkan ya, tapi pastikan telur yg di gunakan fresh ☺

Spread & Cheddar cheese butter cake

Spread & Cheddar cheese butter cake

Sesuai nama nya, di dlm nya ada Cheddar cheese dan spread cheese, aroma keju nya nendang banget..

¢20 cm
90 menit