Langkah Mudah untuk Membuat Ogura yang Lezat Sekali

Dipos pada October 12, 2022

Ogura

Bagaimana membuat Ogura yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Ogura yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Ogura, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Ogura di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ogura yaitu 1 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Ogura diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ogura bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Ogura memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Recook resep proven Teh @devinaarifani 😘. Teksturnya selembut kapas 🥰 Perdana baking ogura dalam rangka mabar @mamahgajahmemasak. Kali ini mabar paling menyenangkan, karna saya dan keluarga suka bgt cake/bolu. Seneng sekali ikut grup ini, nambah skill dan motivasi utk masak-memasak 🥰. Ogura ini laris manis di rumah alhamdulillah 🤗. Bisa ditambah keju cheddar parut ato creamcheese 40-50gr ke adonan kuning telur. Bisa dibuat rasa coklat dg menambah 15gr coklat bubuk dan menambah gula 15gr. Bisa jg rasa pandan dg menambah essence pandan ke susunya #mgmasak_mabarogura

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ogura:

  1. Adonan A:
  2. 60 gr minyak
  3. 65 gr susu
  4. 100 gr tepung
  5. 5 kuning telur
  6. 1 telur
  7. Adonan B:
  8. 5 putih telur
  9. 95 gr gula
  10. Sedikit garam

Langkah-langkah untuk membuat Ogura

1
Panaskan minyak di panci, matikan api, angkat. Masukkan tepung yg sudah diayak, aduk pakai whisk. Masukkan susu cair, aduk. Masukkan 1 telur dan 2 kuning telur, aduk. Masukkan 3 kuning telur, aduk
Ogura - Step 1
Ogura - Step 1
Ogura - Step 1
2
Kocok putih telur dan gula hingga mendekati stiff peak dg mixer, atau menyerupai paruh burung. Jangan terlalu lama hingga kaku. Sambil mengocok putih telur panaskan oven 160°C.
Ogura - Step 2
Ogura - Step 2
3
Campur A dan B bertahap 3x. Pertama ambil sepertiga adonan putih telur tambahkan ke adonan kuning telur, aduk dg whisk sampai rata, ulangi lagi. Lalu pindahkan adonan kuning telur ke sisa putih telur, aduk balik dg spatula hingga rata. Tidak boleh ada endapan minyak dan jangan terlalu lama agar adonan tidak kempes.
Ogura - Step 3
Ogura - Step 3
Ogura - Step 3
4
Masukkan ke loyang D 20cm (saya pake 18cm, kekecilan), tutup dg aluminium foil jika tidak menggunakan loyang press. Oven dg au bain marie, tambahkan air mendidih ke wadah alas loyang ogura. Panggang suhu api atas bawah 160°C 45mnt lanjut 150°C 35 mnt. Ketika pake oven saya suhu dikurangi 5°C.
Ogura - Step 4
Ogura - Step 4
Ogura - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu ketan hitam kukus

Bolu ketan hitam kukus

Bismillah..izin share resep bolu ketan hitam kukus versi banyak ya Bun.. Bisa buat isian Snack box atau buat di jual satuan..(ide jualan Bun.👌👌)

50 pcs
1jam 30menit
Chiffon Cake Tea

Chiffon Cake Tea

Cake kesukaan bocil dan lumayan agak lama gak buat juga😋bikin varian baru karna kebetulan punya pasta teh yang belum digunakan 😉resep ini saya buat dari resep lama yang sudah pernah di post hanya takaran bahan sedikit saya rubah🤭 sekalian buat setoran recook Genk Peda 😎 kebetulan nama saya sendiri yang keluar 😜 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_DesiDresviana #CookpadCommunity_Jakarta #Resolusi2021 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #Pr_AnekaChiffon

Bolu Tape

Bolu Tape

Source: Selene cake 🍅 minnguke_36.07.02.2021 #PejuangGoldenApron3

loyang uk 22 po
1 jam 30 menit
Bolu kukus mekar Gula merah

Bolu kukus mekar Gula merah

15 buah
1 jam 30 menit
Kue Bolu Kukus Pandan Meises

Kue Bolu Kukus Pandan Meises

Pertama x bikin kue bolu kukus pandan ini, suami langsung suka banget, karna rasanya enak, lembut & manisnya pas 🙂.

2 orang
-+1 jam
Bolu tape tanpa pengembang (lembut)

Bolu tape tanpa pengembang (lembut)

Bismillah, dulu pernah bikin bolu tanpa sp Alhamdulillah berhasil, tetapi tidak ada foto langkah2nya... Karena untuk #PejuangGoldenApron3 perlu foto tiap langkahnya jadi, Kali ini bikin bolu tape tanpa pengembang, alhamdulillah tetap menul dan tentunya lebih sehat..

1 jam
Bolu Pelangi Takaran Sendok

Bolu Pelangi Takaran Sendok

Hari ini pengin liat pelangi, sayang langit cerah, jadinya bikin sendiri aja deh, pelangi yang bisa dimakan 😄

12 porsi
1 jam
Rainbow roll cake kukus

Rainbow roll cake kukus

Resep ini aku dapet dari youtube dan sudah aku praktekkan,cakenya lembut,dan mois

10 porsi
60 menit
Bolu kemojo mini

Bolu kemojo mini

#PejuangGoldenApron3 Teman minum teh. Biasanya masak bolu kemojo pake oven dengan cetakan khusus bolu kemojo. Tapi kali ini dicoba dgn cetakan kue lumpur.

Bolu kukus santan takaran sedok

Bolu kukus santan takaran sedok

#PejuangGoldenApron3

Bolu Pisang (Gluten Free)

Bolu Pisang (Gluten Free)

punya sisa pisang kematengan...buat bolu sehat yuk...

7 cupcake
1 jam
Bolu pisang panggang tanpa sp,bp,soda kue

Bolu pisang panggang tanpa sp,bp,soda kue

Disini saya pakai setengah resep ya bunda.. Source : N.intan praharani

Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

Bnyk pisang dirumah biar ga bosen dibikin bolu aja, lgsg dch anak2 suka #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenApron3 #40

Bolu Pandan Simple no gagal no ribet

Bolu Pandan Simple no gagal no ribet

Nyobain Desert buat Imlek kemarin Semua suka

16 orh
Bolu Kukus Labu Kuning

Bolu Kukus Labu Kuning

Yeay berhasil bikin bolu kukus labu kuning 😅 Resepnya recook dari Dapur Dien 🙏🏻 #PejuangGoldenApron3

Bolu Tape

Bolu Tape

Bolu tape ini rasanya enak banget dan lembut. Tapi bagian atas bolu nya retak karna suhu oven terlalu panas. Setoran minggu ke 41 #PejuangGoldenApron3