Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu panggang pisang uli yang Anti Gagal

Dipos pada May 1, 2018

Bolu panggang pisang uli

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu panggang pisang uli yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bolu panggang pisang uli yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu panggang pisang uli, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu panggang pisang uli ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Bolu panggang pisang uli diperkirakan sekitar -+ 45 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu panggang pisang uli oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu panggang pisang uli memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Awalnya coba' pingin buat bolu pisang.. Alhasil ternyata enak n lembut loh.. Hehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu panggang pisang uli:

  1. 5 butir telur
  2. 250 gr tepung terigu
  3. 10 sendok makan gula pasir (sesuai selera)
  4. 1 sachet vanili bubuk
  5. 1/2 sdt Sp
  6. 1 cangkir minyak goreng
  7. 5 buah pisang uli hancurkan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu panggang pisang uli

1
Kocok telur, gula,sp, vanili sampai adonan menjadi putih..
2
Setelah adonan putih masukan terigu, minyak n pisang aduk rata
3
Tuang kedalam loyang yang sudah di olesi margarin terigu.. Setelah rata lalu hentakan agar rata ya..
4
Panggang kue kurang lebih 45menit.. Tes kematangn bisa pake lidi ya say.. Kalo sudah gak nempel brrti bolu sudah matang
5
Angkat.. Tunggu dingin baru kasih tolong sesuai selera
Bolu panggang pisang uli - Step 5
6
Hasilnya bolunya wangi plus lembut ya buibu... Selamat mencoba...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Tepung beras, lembut n simple

Bolu Tepung beras, lembut n simple

Lagi pengen bikin bolu yg kempus2 n lembut trus pake tepung beras nemulah resepnya mba frielingga sit, ini bahannya simpel banget dan enak kuenya kaya kapas 😊bakal sering di coba lagi dan lagi soalnya BaTa (Bazli & Tabin) suka πŸ‘kue ini memang kempes bgt pas stelah di oven tapi rasanya enak pokonya 😊

Bolu Putih Telur Panggang

Bolu Putih Telur Panggang

Memanfaatkan putih telur sisa bikin nastar. Pinginnya sih bikin bolunya yg versi tanpa kulit...tp aku hanya pake loyang seadanya, loyang aluminiumnya tipis dan pake oven tangkring...jadi mengatur suhunya jg susah, hanya mengandalkan besar kecilnya api kompor...jd susah mendapatkan yg benar2 aku mau...tp ini sdh alhamdulillah...gak berkulit amat...🀭 untuk mendapatkan bolu yg tdk berkulit kuncinya gunakan polesan carlo untuk loyangnya, dan gunakan loyang yg agak tebal...punyaku loyangnya super tipis...bisa diakali waktu ngovennya dgn mengalasi loyang tulbannya dgn loyang persegi...dan cara ngovennya panggang di suhu 170Β°C slm 10 menit, selanjutnya 150Β°C slm 10 menit, dan 140Β°C smp matang dgn api atas bawah (ini jk pake oven listrik). Jika pake oven tangkring spt aku bikin di bawah πŸ‘‡ Karena ini hanya mengandalkan pemakaian putih telur, jd untuk mendapatkan rasa lebih gurih gunakan campuran margarin dan butter, dan gunakan putih telur yg masih baru, biasanya putih telur yg sdh tersimpan lama cenderung amis.

Bolu ketan hitam lembuttt

Bolu ketan hitam lembuttt

Selalu pengen coba2

14 orang
40 menit
Chiffon Keju

Chiffon Keju

Penasaran dengan kue satu ini yang konon katanya susah dan memerlukan perlakuan khusus,tapi setelah mencoba ternyata kue satu ini mudah buatnya ,dan bahan-bahan yg diperlukan pun sangat mudah didapat .

16 potong
1.25 menit
Mango Cake / Kue Mangga / Bolu Mangga

Mango Cake / Kue Mangga / Bolu Mangga

Lagi musim buah mangga ni bunda2.. Di buat variasi yukk biar ga bosen makan mangga nya.. 😍πŸ₯­

10 orang
1 jam
Bolu jadul lembuttt..

Bolu jadul lembuttt..

Iseng bikin bolu karena pnya loyang baru.. bolunya lembut bngttt.. suka deh 😍

Bolu gulung ekonomis super lembut

Bolu gulung ekonomis super lembut

My hubby suka banget ama yang namanya bolu gulung..

10 porsi
20 menit
Butter Cake

Butter Cake

Source : @andrianairma710 #CookpadCommunity_Surabaya

Bolu gulung pandan ekonomis

Bolu gulung pandan ekonomis

Ceritanya ini mau buat Tiger roll pandan, Tpi gagalπŸ˜‚. Yaudah bolu gulung pandan aja nya aja yg di share🀭. Resep: Instagram #PejuangGoldenApron3

Bolu kukus mekar pernifan (part II)

Bolu kukus mekar pernifan (part II)

Hanya beda warna ya resep ttp sama pake penipan/ragi instan

Chiffon cake nangka

Chiffon cake nangka

SC: Desi Dresviana First trial dan kelupaan ngasih baking powder nya πŸ™ˆπŸ™ˆ Astaghfirullah mana gak punya loyang chiffon lagii bener bener dah tapi gak masalah pake loyang yang ada aja hikz πŸ˜₯πŸ€ͺ... aku pilih resep ini diantara sekian banyak resep punya mba Desi,karena pas punya nangka juga siih 😁..stokt ofepung juga masih ada ,cuma air jeruk saja yg aku ganti cuka πŸ˜… so far not bad rasa tetep enaaak ,next time coba lagi ,untuk Recook member geng pejuang dapur yang kali ini me recook resepnya mba cantik Desi Dresviana, let's check this out #CookpadCommunity_yogyakarta #SelaluIstimewa #GenkPejuangDapur #Remembergenkpeda_DesiDresviana #MasakAsyik

Resep banana ogura cake

Resep banana ogura cake

Punya pisang matang dicoba aja bikin banana ogura cake, saya pertama bikin lgsung jadi...silahkan dicoba y ☺️

Chiffon pandan putih telur

Chiffon pandan putih telur

Bismillah Bingung punya sisaan putih telur banyak setelah bikin cookies atau cake. Putih telur bisa dimanfaatkan untuk resep yg 1 ini niih. Recommended banget pokonya 😍😍😍😍 By : Eris'Kitchen Source : Tintin Rayners #PejuangGoldenApron3

12 cups
Bolu pisang bakar, dijamin sukses

Bolu pisang bakar, dijamin sukses

Recook resep dari cookpad

1 buah
+/- 1 jam
Chiffon Marble

Chiffon Marble

Kueh nya enakeun, lembut, buat pasukan Bodrex bolak balik ngambilin mpe habis dlm sekejab. Alhamdulillah klo bebikinan trs pada suka. Source: https://cookpad.com/id/resep/2517625-marble-chiffon-cake?invite_token=AdxDsGzNSEw4G1QNqsww4Sef&shared_at=1607389901 #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_ID

Nutrijell Cake Soft as Chiffon Cake 😘😘

Nutrijell Cake Soft as Chiffon Cake 😘😘

Horrraaayyyy!!! Tereksekusi juga cake fenomenal ini hahha udah lama sih pengen bikin tp banyak aja kendalanya. Dan seperti biasa deh motong kue berantakan bgt. Crumbs dimana2. Abaikan aja yah penampakannya yg penting tastenya hihi teksturnya mirip chiffon kempus gitu deh. Enak banget! Tadinya sempet minder buat posting dan jd silent recook aja tp pas diliat2 ada yg lumayan potongannya hahaha langcung jepret2 deh.. ayo moms rebake!!!

Bolu labu kuning panggang

Bolu labu kuning panggang

Ada bahan di rumah untuk berkreasi di dapur. Jadii ya ayuk langsung eksekusi. Buat bolu labu kuning panggang untuk menu camilan pagi ini. Happy cooking teman-teman :)

3 orang
35 menit
Chiffon Green Tea Matcha soft and moist

Chiffon Green Tea Matcha soft and moist

Setelah kemaren sempet menduakan cinta pertamaku (chiffon cake) dengan si kempus2 Ogura Cake.. tiba2 hari ini pengen menyapa firstlove lagi..xixixixixi.. apalagi masi ada bubuk green tea kesayanganku,yang harus diberdayakan. Ini akibat kalap mata kalo di toko bahan kue..trus bingung sendiri mau diapain.. huaaa.. apakah ada yang mengalami hal yang sama? Xixixixi.. Green tea bubuk ini harumnya paling uenakk.. warna aslinya hijau busuk#jorok bahasanya, maksudku hijau kecoklatan gitu lah..hahahaha.. karena itu tak tambahin Essens green tea supaya keliatan menyala! Resep diambil dari happy home baking dengan modifikasiku :) Cucok dah sm hasilnya!! RESULT : -pillowy (kayak bantal) -fluffy (kempus kempus) - airy (ringann) -moisst( lembabbb) Satu lagi,aromanya itu..menenangkan banget:) Daan smua ciri2 chiffon enak lainnya dah!xixixi Kayaknya aku nda pernahh yg namanya bosen bikinn+maem chiffon cake,kalo 1minggu aja ndak bikin serasa galauu.uda bner2 ada chemistry sama miss chiffon :D .hahaha..#kempus2lover Hayukkkkk resepnyaa :

4 porsi
60 menit