Bagaimana Menyiapkan Bolu gulung ekonomis yang Enak

Dipos pada July 30, 2017

Bolu gulung ekonomis

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bolu gulung ekonomis yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bolu gulung ekonomis yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu gulung ekonomis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu gulung ekonomis di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bolu gulung ekonomis yaitu 2 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bolu gulung ekonomis diperkirakan sekitar 1 jam.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu gulung ekonomis dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Bolu gulung ekonomis memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Sudah beberapa hari yang lalu si sulung, kaka asmaa merengek mau buat bolu gulung. akhirnya hari ini kaka asmaa buat lah bolu gulung disela2 ujiannya. Pakai resepnya Mba Ricke Indriani yang irit telur πŸ˜‰.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung ekonomis:

  1. 6 telur (utuh fresh)
  2. 90 gr gula pasir halus
  3. 1 sdm sp
  4. 70 gr terigu protein sedang
  5. 10 gr maizena
  6. 10 gr susu bubuk
  7. 1 sdt vanili
  8. 125 gr mentega di leleh kan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung ekonomis

1
Siapkan loyang, olesi dasarnya dengan margarin/minyak loyang, alasi dengan kertas roti/baking paper. Oles lagi dengan margarin/minyak loyang. Sisihkan
2
Ayak terigu, maizena dan susu bubuk dan campur semua bahan jadi satu kecuali mentega cair. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang, kental dan putih (cek kekentalan dg mengangkat mixer, adonan akan jatuh perlahan, tidak encer).
Bolu gulung ekonomis - Step 2
Bolu gulung ekonomis - Step 2
3
Masukkan mentega cair, aduk balik dengan spatula karet hingga merata dan homogen.
Bolu gulung ekonomis - Step 3
4
Tuang ke dalam loyang, ratakan permukaannya. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan 200'C (api besar) sampai matang dan permukaan berkulit kecoklatan dan cukup kering bila disentuh.
Bolu gulung ekonomis - Step 4
Bolu gulung ekonomis - Step 4
Bolu gulung ekonomis - Step 4
5
Keluarkan dari loyang dan dinginkan. Beri filling sesuai selera dan gulung sambil dipadatkan.
Bolu gulung ekonomis - Step 5
Bolu gulung ekonomis - Step 5
Bolu gulung ekonomis - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kering 🌸

Bolu Kering 🌸

Ini sdh aq uplod sblmnya di akun Yg lama bedanya ini pakai minyak goreng jd textur lebih garinggg ... Ceritanya gatel pengen bebikinan biar isi cookpad aq bertambah abisnya kesian bgt isinya satu foto doang ahaha jd uda niatin tuh , setiap hari kudu bebikinan (nafsuamatyah) berhubung di rmh bahann udeh kritis bgt , jd buatnya yg ekonomis , mudah dan parktis ajaah .. 1 resep ini jadinya 20 biji .. pass buat temen teh dan kopi di lg hujan seperti skrg ini di Makassar 😍😍

Chiffon Putih Telur

Chiffon Putih Telur

Comment : Cake murah meriah yang Rasanya Juara.. Putih Telur .. dulu ngertinya hanya dikukus trus potong" digoreng dan dicamilin seperti makan Tahu Goreng. Putih telur 22 butir, Tidak tau harus diapain, buka" Cookpad, ada Resep Bu Tintin Rayner, langsung sy coba.. sempat gagal, uji coba pertama pakai Green Tea, yang kedua rasa Pandan,.. This is it... Enak tak harus Mahal,.. Moist, Lembut, Wangi Pandan dan Menenangkan..

Bolu Gulung Krim Kacang

Bolu Gulung Krim Kacang

Bagi para pemula pembuat cake, Ini adalah resep bolu yang sangat mudah dan Insyaallah saya pastikan tidak akan bantat karena saya pakai trik saat pencampuran mentega cairnya. Bahan -bahan nya juga cukup simple dan murah, hanya menggunakan 6 butir telur serta proses nya cukup ringkas. Mari Kita Coba!!!

16 potong
45 menit
bolu kukus mawar murmer

bolu kukus mawar murmer

salah satu bakulan bolkus mawar saya :)

3 porsi
20 menit
Bolu Gulung Mocca Ekonomis #BikinRamadanBerkesan

Bolu Gulung Mocca Ekonomis #BikinRamadanBerkesan

Pertama kalinya bikin bolu gulung muluuuuuuuus gak pecah dan kulitnya cantiiiik ❀❀. Kuncinya bikin bolu gulung mulus ada di oven, suhunya harus pas dan pakai api atas bawah ya. Resep darici Tintin Rayner. #BikinRamadanBerkesan

1 bolu gulung
60 menit
Chiffon Taro Ekonomis (Tepung Beras)

Chiffon Taro Ekonomis (Tepung Beras)

Saya suka warnanya πŸ˜πŸ’œ. Ini seperti resep saya sebelumnya chiffon pandan gluten free eknomis cuma ini sudah saya modif. Saya ganti santannya dengan yakult. Rasanya lembut banget

Bolu Gulung Ekonomis 6 Telur

Bolu Gulung Ekonomis 6 Telur

Plus tips. Ga bisa boong ya ..bikin bolgul emang susah susah gampang...ada aja lah klo pertama kali bikin...kelembekan, jd susah gulungnya atau sebaliknya..pas gulung retak....bnr bnrrr feelingnya dipake dah. Hrs matangnya pass bgt...nah difoto itu pas bikin ke 2 dan ke 3 kalinya...senang jg biarpun bntuknya cuma cakepan dikitt doank... Ga bs diblg sempurna jg...πŸ˜…... Tapi knp sy bela belain bikin berulang ulang, krn rasanya itu...lembutt, ringan n tdk eneg...😁... Simpan resep, bikinnya dah bbrp bln lalu lah. Pas awal awal br bli buku resepnya "Tintin Rayner"πŸ’•

10 potong
Bolu gulung coklat ekonomis

Bolu gulung coklat ekonomis

Bikin selai coklat trus di eksekusi jd isian bolgul..bahan2nya ga banyak. Cocok untuk dijual lagi

16 potong
Bolu kukus simpel

Bolu kukus simpel

Ngajarin tth sakhi bikin bolu yg mudah, murah, enak 😊. Teh sakhi paling suka makanan yg ga enek, dia suka banget sama bolu kukus.Buat cemilanya sore ini kita bikin bolu kukus simpel.

15 menit
Bolu ekonomis 4 telur (bisa untuk bolgul, cake tart, dll)

Bolu ekonomis 4 telur (bisa untuk bolgul, cake tart, dll)

Karna lagi pengen ngabisin sisa butter cream bekas bikin blackforest yg masih buanyakkk, kepikiran deh bikin bolu yg ga ribet terus ga pake banyak telur. Terus keinget deh sama resep yg aku pake buat bikin bolu gulung di hari imlek. Ini moist bgt,enak, lembut, ga bikin enek😍

Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Source : Je debloom. Ini cocok untuk ngajari anak kita yang pengen belajar masak. Kebetulan aku buat ini dibantu mbak nazma. Anakku yang no 3.

8 potong
60 menit
Bolu kukus batik kopi

Bolu kukus batik kopi

Dengan bahan yg ekonomis bisa jadi teman minum teh😍

Bolu ekonomis

Bolu ekonomis

Cocok untuk teman minum teh/kopi...lumayan la daripada jajan hehehehe

#10 Bolu Gulung ekonomis (3 telur)

#10 Bolu Gulung ekonomis (3 telur)

#09082020 #GA_TheNextLevel #CookpadIndonesia #CookpadCommunityNganjukJatim

Bolu Rainbow santan gurih

Bolu Rainbow santan gurih

Lagi pngen makan bolu,,kbtulan resep ini yg lumayan ekonomis...πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Bolu Gulung Ketan Hitam Happy Call Praktis

Bolu Gulung Ketan Hitam Happy Call Praktis

Pecinta ketan hitam, yuk cobain resep simple dan ekonomis ini, lagi2 pake happy call aja..πŸ˜„ Bila suka tambahkan filling sesuai selera.

30 menit
Bolu panggang vanila

Bolu panggang vanila

Pokoknya resep aku mah srrba ekonomis deh, soalnya jualan di kampung jadi harus nyesuain budget nya hehe #5resepterbaruku

1 loyang