Cara Menyiapkan Coto makassar simple style Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep coto makassar simple style ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! coto makassar simple style cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Coto makassar simple style

Banyak orang tidak berani memasak coto makassar simple style karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari coto makassar simple style! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Coto Makassar Asli. daging sandung lamur (atau pakai daging untuk rendang)•air•daun salam•ketumbar butir•jintan utuh•merica utuh, sangrai•bawang putih•kemiri. Coto Makassar termasuk salah satu kuliner legendaris khas Indonesia. Cara membuatnya tidak sulit, tapi butuh banyak bahan.

Kawan-kawan dapat menyiapkan coto makassar simple style hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin coto makassar simple style yuk!

Untuk menghidangkan Coto makassar simple style, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of daging sapi (striploin).
  2. Diperlukan of air beras.
  3. Diperlukan of bawang putih.
  4. Diperlukan of bawang bombay ( potong dadu besar.
  5. Dibutuhkan of wortel,daun sop, seledri potong 3 cm.
  6. Sediakan of garam.
  7. Diperlukan of daun salam atau bay leaves.
  8. Sediakan of Bumbu halus.
  9. Ambil of bawang putih.
  10. Gunakan of bawang merah.
  11. Sediakan of kemiri.
  12. Ambil of santan kental.
  13. Dibutuhkan of ketumbar sangrai.
  14. Gunakan of cabe merah/ atau keriting.
  15. Sediakan of kacang tanah.
  16. Ambil of garam.
  17. Gunakan of merica.
  18. Diperlukan of royco rasa sapi.

Coto makassar termasuk salah satu kuliner legendaris khas Indonesia yang tetap eksis hingga saat ini. Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih. Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. Untuk mendapatkan coto Makassar ini sebenarnya anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Makassar.

Proses menghidangkan Coto makassar simple style:

  1. Potong dadu besar daging lalu rebus dengan air beras bersama bawang bombay, bawang putih, garam wortel,daun sop dan seldri sampai empuk……
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan air rebusan tadi samvil d saring biarkan mendidih lalu tambahkan santan kental.
  3. Masukkan daging yg sdh d iris tipis kedalm air rebusan lalu koreksi rasa…
  4. Sajikan bersama jeruk nipis, irisan daun bawang dan seledri serta bawang goreng…selamat mencoba moms.

Family style restaurant in Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia. Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah. Resep Coto Makassar, Satu Lagi yang Istimewa dari Sulawesi Selatan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Makanan Khas Makassar – Kota Makassar adalah ibukota provinsi Sulawesi Selatan.

Selamat mencoba resep coto makassar simple style! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Posts