Resep: Tom Yum Bakso Seafood yang Lezat!

Coba resep tom yum bakso seafood sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! tom yum bakso seafood merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Tom Yum Bakso Seafood

Pada umumnya orang takut mulai memasak tom yum bakso seafood karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tom yum bakso seafood! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat membuat tom yum bakso seafood hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tom yum bakso seafood yuk!

Untuk menghidangkan Tom Yum Bakso Seafood, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 700 gr of mix bakso seafood (isi 40 biji).
  2. Gunakan Sepotong of fillet ikan dori dipotong dadu.
  3. Dibutuhkan 1300 ml of air.
  4. Sediakan 15 of cabe merah keriting iris tipis.
  5. Diperlukan 5 of bawang merah besar diiris tipis.
  6. Ambil 3 siung of bawang putih diiris tipis.
  7. Gunakan 2 batang of sereh ambil bagian yg putih diiris tipis.
  8. Siapkan Segenggam of daun jeruk.
  9. Sediakan 2 cm of lengkuas kupas digeprek.
  10. Diperlukan secukupnya of Gula pasir, garam, kaldu ayam bubuk.
  11. Ambil 2 sm of kecap ikan.
  12. Dibutuhkan 1 of jeruk nipis diambil airnya.
  13. Ambil 1-2 sm of cuka masak.
  14. Sediakan 2 sm of saus tiram.

Langkah-langkah menyiapkan Tom Yum Bakso Seafood:

  1. Blender halus bumbu2 yg telah diiris tipis. Cabe, bawang merah, bawang putih, serai, sedikit air. Tumis bumbu halus tadi dalam panci dengan sedikit minyak sampai harum. Masukkan daun jeruk dan lengkuas. Aduk sampai harum. Tambahkan air..
  2. Beri bumbu2 garam, gula, kaldu bubuk, kecap ikan, saus tiram, air jeruk nipis dan cuka. Tes rasa. Jika sudah pas rasanya asam, asin dan manis nya, masukkan macam2 bakso seafood dan potongan ikan dori. Masak hingga mendidih lalu matikan api..
  3. Bisa juga disajikan dengan disiram diatas mie yg telah direbus (mie tom yum). Atau disajikan sebagai sup. Selamat mencoba.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tom yum bakso seafood hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Posts