Resep Asinan kedondong seger dan renyah yang Bikin Ngiler

Asinan kedondong seger dan renyah. Cuaca panas seperti sekarang ini sangat cocok bila kita makan makanan yang segar ataupun makan buah buahan. Salah satu menu yang wajib anda coba untuk cuaca. Jika anda menyukai video ini subscribe dan like channel ini. follow instagram kuliner in java : @kulinerinjava. jadiini adalah Asinan kedondong super segar : dibuat dengan bahan-bahan jadiini adalah Asinan kedondong super segar : dibuat dengan bahan-bahan alami seperti kedondong, cabe,garam,gula serta cuka.maka dari itu tonton terus videoku yah👏🤗.

Asinan kedondong seger dan renyah Asinan buah atau biasa disebut asinan Bogor ini legendaris banget dong pastinya dan rasanya itu bikin seger, nagih,dan. Selain untuk asian dan rujak, kedondong juga dapat diolah menjadi acar, jus, manisan Tanaman kedondong dapat berbuah setelah berumur tiga tahun sejak ditanam. Daging buahnya berasa manis, sedikit asam, tekstur renyah dan mengandung cukup cairan.

Sedang mencari ide resep asinan kedondong seger dan renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan kedondong seger dan renyah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan kedondong seger dan renyah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan asinan kedondong seger dan renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cuaca panas seperti sekarang ini sangat cocok bila kita makan makanan yang segar ataupun makan buah buahan. Salah satu menu yang wajib anda coba untuk cuaca. Jika anda menyukai video ini subscribe dan like channel ini. follow instagram kuliner in java : @kulinerinjava. jadiini adalah Asinan kedondong super segar : dibuat dengan bahan-bahan jadiini adalah Asinan kedondong super segar : dibuat dengan bahan-bahan alami seperti kedondong, cabe,garam,gula serta cuka.maka dari itu tonton terus videoku yah👏🤗.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan kedondong seger dan renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Asinan kedondong seger dan renyah menggunakan 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asinan kedondong seger dan renyah:

  1. Siapkan 1 kg kedongdong.
  2. Sediakan 1 liter air.
  3. Siapkan 150 gr gula pasir.
  4. Siapkan 25 biji cabai rawit merah (selera).
  5. Sediakan Garam untuk rasa.
  6. Gunakan Tambahan: 2 SDM garam untuk meremas kedondong.

Parents pasti tidak asing lagi dengan buah kedondong, ternyata buah ini sangat bermanfaat lo. Dilansir dari Doctor NDTV, kedondong atau ambarella juga dikenal sebagai Spondias dulcis adalah buah dari Dagingnya renyah dan sedikit terasa asam. Kedondong adalah buah yang berasal dari wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara. Buah kedondong memiliki daging berserat yang renyah dan terdapat biji.

Berikut langkah membuat Asinan kedondong seger dan renyah:

  1. Kupas bersih kedondong, lalu potong-potong setelah itu taburi dengan 2 SDM garam dan diremas remas lalu diamkan 2-3 jam atau semalaman.
  2. Cuci bersih kedondong untuk menghilangkan rasa asin garam. Tiriskan.
  3. Campur air, cabai, gula kemudian masak sampai mendidih kemudian taburi sedikit garam untuk rasa.
  4. Selagi masih panas, tuang air cabai diatas kedondong lalu diamkan sampai dingin barulah simpan didalam lemari es.
  5. Sajikan dingin supaya lebih nikmat.
  6. Bisa disimpan di lemari es dan tahan 2 bulan asik untuk simpanan cemilan kan.

Resep Manisan Kedondong -Nah, pada artikel kali ini kita nggak akan ngomongin panjang lebar tentang buah ataupun pohon kedondong. Tapi kita akan mencari tahu resep membuat manisan kedondong yang sudah terkenal kelezatannya. Konsumsilah kedondong yang wajar saja dan tidak berlebihan supaya tak memberikan akibat yang Selanjutnya rendam kedondong dalam seliter air yang sudah dicampur dengan air kapur sirih dan Ada Manisan Asinan Kedondong Ohooi yang nikmat untuk kamu coba. Asinan rambutan dan kedondong pedas asam manis. Resep Asinan Kedondong Kiamboy, olahan buah yang hadir dengan rasa segar dan sedikit pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan kedondong seger dan renyah yang mudah di atas dapat membantu anda menyiapkan makanan yang enak untuk teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara sederhana membuat asinan kedondong seger dan renyah yang bisa Anda lakukan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts