Langkah Mudah untuk Membuat Asinan mangga dan kedondong Anti Gagal

Asinan mangga dan kedondong. Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera.

Asinan mangga dan kedondong Rendam mangga dalam air dan tiriskan. Kali ini saya berbagi resep yang sangat mudah dari olahan buah kedondong, selain dibuat asinan pedas, rujak buah, kedondong. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Sedang mencari inspirasi resep asinan mangga dan kedondong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan mangga dan kedondong yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mangga dan kedondong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan asinan mangga dan kedondong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah asinan mangga dan kedondong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan mangga dan kedondong menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan mangga dan kedondong:

  1. Gunakan 1/2 kg kedondong.
  2. Gunakan 1/2 kg mangga muda,mengkal.
  3. Gunakan 10 buah cabe merah keriting.
  4. Sediakan 3 buah cabe rawit.
  5. Sediakan 1/2 sdm trasi matang.
  6. Gunakan 2 sdm garam.
  7. Ambil 1/4 kg gula pasir.
  8. Ambil 1 buah lemon/asam jawa.
  9. Siapkan 1 L air matang.

Kupas dan cuci kedondong hingga bersih baru iris sesuai selera. Masukkan cabai yang telah diiris kecil serta tambahkan garam dan gula. Ada Manisan Asinan Kedondong Ohooi yang nikmat untuk kamu coba. Namun yang paling umum dijadikan asinan adalah mangga, kedondong, salak, nanas dan bengkuang.

Ikut cara membuat Asinan mangga dan kedondong:

  1. Kupas kedondong dan mangga cuci bersih,potong2 rendam bbrp saat dg larutan garam biar tdk berubah warna buahnya.sisihkan..
  2. Uleg semua bumbu,rebus dg gula pasir, garam sampai mendidih.. Matikan api..
  3. Ambil buahnya, masukkan kedalam kuah sambal.. Simpan ditoples, setelah dingin, masukkan kulkas.

Pengolahan asinan meliputi persiapan buah dan persiapan kuah asinan. Setiap jenis buah memerlukan perlakuan yang berbeda, untuk mendapatkan kualitas terbaik. Sementara untuk resep asinan buah kedondong juga banyak digemari. Tak jarang orang membeli asinan buah yang isinya hanya buah kedondong karena Tips memilih buah yang cocok untuk dibuat asinan paling banyak dan enak adalah buah mangga muda. Buah ini juga sering dipilih oleh ibu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan mangga dan kedondong yang mudah di atas dapat menolong kamu menyajikan hidangan yang enak untuk anak-anak ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara sederhana menyiapkan asinan mangga dan kedondong yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts