Resep Asinan Buah Anggur Anti Gagal

Asinan Buah Anggur.

Asinan Buah Anggur

Bingung mencari ide resep asinan buah anggur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan buah anggur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah anggur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan buah anggur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan buah anggur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan Buah Anggur menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan Buah Anggur:

  1. Siapkan Bahan:.
  2. Ambil 500 gram anggur.
  3. Siapkan 1 bh jeruk manis/orange.
  4. Gunakan 5 sdm gula pasir.
  5. Ambil 1 sdm garam.
  6. Sediakan 2 bh cabe merah (cabe rawit), haluskan.
  7. Siapkan 400 ml air.
  8. Sediakan 1/2 sdt terasi (opsional).
  9. Gunakan 4 bh jeruk limau, iris (saya pakai 2 sdm cuka).

Berikut cara menyiapkan Asinan Buah Anggur:

  1. Cuci bersih buah anggur lalu belah dua. Kupas jeruk/orange lalu potong sesuai selera. Masukkan dalam mangkok, Sisihkan.
  2. Dalam panci, campur cabe merah halus, terasi (opsional) dan air, aduk rata. Tambahkan gula pasir dan garam. Kemudian rebus sampai mendidih. Matikan api..
  3. Tambahkan irisan jeruk limau atau 2 sdm suka makan, biarkan agak dingin.
  4. Tuang kuah kedalam mangkok berisi buah. Tutup pakai cling wrap atau bisa di masukkan ke wadah yang ada tutupnya, kemudian simpan di kulkas 3-4 jam (saya simpan semalaman).
  5. Sajikan.
  6. Seger banget, pede manis asem asin. Mantap👍.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Buah Anggur yang simpel di atas berguna untuk menolong kamu menyediakan makanan yang sedap untuk teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah tips singkat menyajikan asinan buah anggur yang bisa Anda praktikkan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts