Resep Ayam Bakar Teflon Sederhana yang Sempurna

Cody Adams   23/09/2020 06:04

Ayam Bakar Teflon Sederhana
Ayam Bakar Teflon Sederhana

Lagi mencari ide resep ayam bakar teflon sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam bakar teflon sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Hallo Semuanya di video pertama ini aku akan share resep ayam bakar sederhana. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam bakar teflon sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar Teflon Sederhana memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Bakar Teflon Sederhana:
  1. Gunakan 6 potong ayam negeri
  2. Sediakan Bumbu Halus :
  3. Siapkan 9 buah cabai rawit (bisa lebih jika ingin rasa lebih pedas)
  4. Gunakan 7 buah cabai keriting
  5. Ambil 3 butir bawang putih
  6. Ambil 5 butir kemiri
  7. Gunakan Terasi secukupnya (bisa di skip)
  8. Gunakan secukupnya Garam
  9. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  10. Gunakan Gula secukupnya (sy pakai gula merah)
  11. Ambil sesuai selera Kecap manis
  12. Ambil Bahan Cemplung:
  13. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  14. Ambil Lengkuas digeprek
  15. Gunakan 2 batang serai digeprek

Bisa disajikan dengan lalapan dan sambal terasi. atau kalau buat lauk anak-anak dimakan begitu saja sudah enak.. Resep Roti Bakar Sederhana Teflon Lembut dan Empuk untuk Sarapan Pagi Paling Praktis Spesial Asli Enak. Roti bakar sederhana itu adalah roti tawar yang dibakar atau dipanggang diatas teflon, karena sangat mudah menyiapkannya sehingga identik sebagai menu sarapan pagi atau bekal anak. Resep Ayam Bakar - Ayam pada umumnya dimasak dengan cara dibakar, baik secara tradisional maupun menggunakan alat pemanggang.

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Teflon Sederhana:
  1. Potong ayam menjadi 6 bagian
  2. Tumis semua bumbu halus, setelah harum, masukkan bumbu cemplung, tunggu sebentar, lalu masukkan ayam, tambahkan 1/2 liter air (bisa ditambah jika ayam belum empuk), tutup wajan & kecilkan api, tunggu sampai air sat, koreksi rasa
  3. Setelah matang, pisahkan ayam dengan bumbu. (Sisa bumbu bisa digunakan untuk olesan saat ayam dibakar)
  4. Setelah teflon panas, tuang sedikit minyak (bisa dengan margarin), masukkan ayam, olesi dengan sisa bumbu tadi sesuai selera,, (jangan lupa dibalik ya)
  5. Ayam bakar sederhana siap dihidangkan, bersama tumis kangkung dan sambal beberok favorit kami

Resep Ayam Bakar ~ Ayam Bakar merupakan kuliner yang sangat populer di seluruh Nusantara bahkan mungkin sampai kemancanegara. karena Didalam membuat ayam bakar tentunya kita harus mengetahui resep dan trik cara membuatnya, apabila kita tidak tahu proses cara pembuatan ayam. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar merupakan hidangan istimewa olahan daging ayam yang sudah sering kita jumpai diberbagai acara atupun dijual direstoran bahkan warung - warung lalapan dipinggir jalan. Dengan rasa yang unik serta bau harum yang menjadikan ayam bakar diburu oleh para kuliner. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Panaskan teflon, lalu letakkan ayam diatasnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Teflon Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved