Cara Gampang Membuat Lele bakar teplon yang Menggugah Selera

Lilly Cortez   23/09/2020 05:57

Lele bakar teplon
Lele bakar teplon

Sedang mencari ide resep lele bakar teplon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lele bakar teplon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lele bakar teflon. lele, Bumbu halus:, ketumbar, garam, bawang putih, Kecap/saori Alice merry. Bingung mau dibikin apa lagi selain digoreng atw di bikin mangut lele. Kefikiran buat bakar lelenya dg cara yg praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele bakar teplon, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan lele bakar teplon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lele bakar teplon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lele bakar teplon menggunakan 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Lele bakar teplon:
  1. Gunakan BAHAN UTAMA :
  2. Siapkan πŸ‘‰ 6 ekor lele
  3. Siapkan BUMBU OLES :
  4. Sediakan πŸ‘‰5 bawang merah
  5. Ambil πŸ‘‰3bawang putih
  6. Sediakan πŸ‘‰3 miri
  7. Gunakan πŸ‘‰1/5 sdm ketumbar
  8. Siapkan πŸ‘‰2 cabe merah besar
  9. Ambil πŸ‘‰1/5 ruas kunyit
  10. Gunakan πŸ‘‰1/5 ruas jahe
  11. Siapkan πŸ‘‰1/5 ruas lengkuas
  12. Gunakan πŸ‘‰1 sdm kecap
  13. Sediakan πŸ‘‰1 sdt kecap asin
  14. Gunakan πŸ‘‰1sdt saos tiram
  15. Sediakan πŸ‘‰1 sdt penyedap rasa
  16. Gunakan πŸ‘‰minyak untuk menggoreng
  17. Gunakan πŸ‘‰bumbu marinasi ikan
  18. Gunakan secukupnya πŸ‘‰ gula merah

Campur lele dengan bumbu bakaran lalu panaskan teflon yang sudah dibersihkan dan panggang lele sambil. Tutup lagi teplon dan biarkan sampai matang. Balik kerak telor dengan cara membalikan teplon ke atas piring sampai kerak tebalik, lalu masukan lagi ke dalam teplon dan masak sampai kecoklatan. Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga semakin banyak variasinya.

Cara menyiapkan Lele bakar teplon:
  1. Cuci bersih ikan lele kemudian siapkan bumbu marinasi ikan diamkan 20mnit dikulkas
  2. Siapkan bumbu yg dihaluskan bawang merah,bawang putih, cabe besar, miri,ketumbar,jahe,lengkuas,kunyit,blender hingga halus
  3. Kemudian tumis hingga wangi masukan kecap asin,kecap manis,saos tiram sedikit gula merah masak sebentar tiriskan
  4. Kemudian goreng lele setengah matang angkat
  5. Nyalakan teplon dgn api kecil hingga panas kemudian olesi lele dgn bumbu oles kemudian bakar sebentar kira sudah rata dan matang angkat dan sajikan dgn nasi hangat ditemani sambal tomat

Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap, resep ayam bakar kalasan, resep ayam bakar bumbu rujak, resep ayam bakar taliwang dan lain-lain. ikan panggang dengan teflon sangat mudah membuatnya. kalau tidak ada ikan nila bisa diganti dengan ikan gurami. atau jenis ikan laut yang biasa dipanggung pa. #Ikan kembung bakar teplon #Ikan Cakalang Bakar Rica #Tenggiri Bakar Kecap with Dabu-dabu Sauce #Tuna bakar sambal belimbing #Bawal Bakar Madu Cinta #Steak Tuna (Simple Grilled Tuna with Blackpepper) #Ikan Bakar Dabu-dabu #Patin bakar goreng mentega #Bawal laut bakar #Lele Bakar Bumbu Padang #Ikan dorang bakar #Ikan Kakap Bakar #Ikan Mas Bakar. Pindang Ikan Mujair Asam Pedas Gurih yang Enak Resep: Kerapu Cabe Garam yang Lezat Cara Mudah Membuat Gurami bakar yang Enak Tutorial Membuat Kerapu Asam Pedas yang Menggiurkan Tutorial Memasak Kerapu Asam Pedas yang Menggiurkan Resep: Mangut Lele yang Lezat Resep: Patin Bakar yang Lezat Resep: Spicy Tuna Rice Bowl With Lemon yang Sempurna Cara. Stulang Ikan Bakar resepcaramasak.org - Kue lumpur merupakan makanan ringan yang berasal dari daerah Jawa Barat dengan bahan utama santan, kentang, tepung terigu, dan telur. Sebagai pewangi digunakan vanila dan seringkali diberi hiasan kismis dan kelapa muda iris di permukaannya. Asal usul kata "Kue Lumpur", karena adonannya yang mirip seperti lumpur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat lele bakar teplon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved