Langkah Mudah untuk Membuat Pukis Nasi Anti Gagal

Virgie Hodges   23/09/2020 06:09

Pukis Nasi
Pukis Nasi

Sedang mencari ide resep pukis nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Jangan lupa tekan TOMBOL SUBSCRIBE KARENA TEKAN TOMBOL itu GRATIS #pukis #enak #murah. Kue pukis or simply called Pukis is an Indonesian kue or traditional snack made of a wheat flour-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis nasi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pukis nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pukis nasi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pukis Nasi menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pukis Nasi:
  1. Sediakan 250 gram tepung terigu
  2. Sediakan 175 gram nasi putih
  3. Siapkan 450 ml santan
  4. Ambil 125 gram gula pasir
  5. Siapkan 75 gram margarin
  6. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan secukupnya pasta pandan
  9. Gunakan Bahan biang :
  10. Sediakan 1 sdt ragi instan
  11. Gunakan 1 sdt gula pasir
  12. Ambil 50 ml air
  13. Gunakan Bahan topping :
  14. Siapkan secukupnya meses

Kue tradisional pukis menjadi andalan pedagang pinggir jalan. Kue pukis adalah salah satu sajian kue yang nikmat. Panaskan cetakan pukis dengan menggunakan api yang kecil. Lalu tuangkan adonan kedalamnya dengan merata.

Langkah-langkah menyiapkan Pukis Nasi:
  1. Campur semua bahan biang, aduk rata dan biarkan sekitar 10 menit sampai berbuih banyak. Lelehkan margarin.
  2. Campur nasi dan sebagian santan, lalu blender sampai halus.
  3. Campur, tepung, gula pasir, garam dan baking powder, tambahkan nasi yang sudah diblender, pasta pandan dan sisa santan. Aduk sampai tercampur rata.
  4. Masukkan margarin yang sudah dilelehkan dan aduk rata.
  5. Terakhir masukkan bahan biang dan aduk rata. Tutup adonan dan diamkan sekitar 30 menit.
  6. Panaskan cetakan pukis, saya menggunakan cetakan martabak mini karena tidak punya cetakan pukis. Tuang adonan sampai agak penuh, taburi atasnya dengan meses. Tutup cetakan dan panggang hingga matang.
  7. Setelah matang keluarkan kue dari cetakan dan tata dipiring. Pukis Nasi siap disajikan…..

Sekarang pukis mas buka stan di pasar ramadhan depan gesibu. Sajikan kue pukis untuk camilan keluarga di rumah dengan resep praktis Pukis Green Tea ini! Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Resep Kue Pukis Kurma Yang Asli Enak Dan Lembut Mengembang. Resep Nasi Goreng Babat Gongso Semarang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pukis Nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved