Cara Gampang Membuat Martabak Manis Teflon Tanpa Telur Dan Tanpa Didiamkan yang Enak Banget

Christine Morris   13/07/2020 12:21

Martabak Manis Teflon Tanpa Telur Dan Tanpa Didiamkan
Martabak Manis Teflon Tanpa Telur Dan Tanpa Didiamkan

Lagi mencari ide resep martabak manis teflon tanpa telur dan tanpa didiamkan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak manis teflon tanpa telur dan tanpa didiamkan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Video Cara Membuat martabak manis Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat martabak manis. Resep martabak hitam tanpa telur, di teflon anti anyir lembut dan berserat ; Bosan dengan martabak biasa? Mau bikin sendiri dirumah, gampang resep martabak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak manis teflon tanpa telur dan tanpa didiamkan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan martabak manis teflon tanpa telur dan tanpa didiamkan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan martabak manis teflon tanpa telur dan tanpa didiamkan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Martabak Manis Teflon Tanpa Telur Dan Tanpa Didiamkan menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Martabak Manis Teflon Tanpa Telur Dan Tanpa Didiamkan:
  1. Siapkan 6 sdm terigu
  2. Sediakan 150 ml air matang
  3. Sediakan 1 sdm gula pasir
  4. Siapkan sejumput garam
  5. Gunakan 1/2 sdt soda kue
  6. Gunakan sesuai selera topping sy pakai,meses dan skm coklat

Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Makanan yang pada awanya Sambil menunggu adonan didiamkan. Anda sambil panaskan teflon jangan lupa olesi dengan margarin. Bahannya simpel bikinnya juga mudah, irit tanpa telur, tetap empuk lembut sekaligus kenyal.

Cara membuat Martabak Manis Teflon Tanpa Telur Dan Tanpa Didiamkan:
  1. Campur terigu dan gula pasir aduk rata,masukan air sedikit2 sambil di aduk dengan wishk,aduk rata sampai tdk ada yg bergerindil bila perlu saring adonan
  2. Kemudian panskan teflon api sedang,sambil nunggu teflon panas masukan soda kue aduk rata,setelah teflon benar panas masukan adonan biarkan sampai bersarang
  3. Lalu taburi gula pasir,dan kecil kan api paling kecil.lalu tutup dan biarkan sampai permukaan kering
  4. Setelah matang oles dengan margarin dan beri topping sesuai selera dan tambahkan skm,lipat dan potong2
  5. Di tambah pasta pandan jg enak

Pada dasarnya martabak manis menggunakan adonan berupa terigu, telur, dan gula. Bahkan baking powder dan juga susu bisa ditambahkan dalam adonan Dalam resep martabak manis yang sedang didiamkan. Bahan pertama yang perlu untuk dipersiapkan kali ini adalah telurnya. Martabak manis memang menjadi salah satu camilan favorit yang mudah ditemukan di mana-mana. Adonan yang telah didiamkan tadi dibagi menjadi dua bagian.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Martabak Manis Teflon Tanpa Telur Dan Tanpa Didiamkan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved