Resep Bawang Putih Goreng Renyah Anti Gagal

Fanny Hicks   13/07/2020 12:18

Bawang Putih Goreng Renyah
Bawang Putih Goreng Renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep bawang putih goreng renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bawang putih goreng renyah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Bawang Goreng Renyah - Bagaimana cara membuat bawang goreng renyah seperti bawang goreng asal Sumenep? Bila beberapa waktu lalu bunda sering membuat bawang goreng tapi kok hasilnya hitam, tidak renyah dan hasilnya tak secantik bawang goreng dengan merek terkenal yang memiliki harga cukup mahal. Bawang merah, bawang putih atau kombinasinya adalah jenis bawang yang biasa digunakan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bawang putih goreng renyah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bawang putih goreng renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bawang putih goreng renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bawang Putih Goreng Renyah menggunakan 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bawang Putih Goreng Renyah:
  1. Sediakan 300 gr bawang putih kupas
  2. Ambil 1/2 sdt garam
  3. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  4. Ambil 1/2 sdt tepung beras
  5. Ambil Secukupnya minyak

Mulai dari jagung tumbuk sampai tempe yang diremukkan. Berikut ini, Merdeka.com menyajikan resep bakwan sayur yang gurih dan renyah. Penyedap rasa makanan bisa beragam bentuk, dan salah satunya adalah bawang merah goreng. Teksturnya yang crispy dan rasanya gurih bisa membuat makanan apa pun jadi terasa lebih nikmat setelah diberikan bawang goreng.

Langkah-langkah membuat Bawang Putih Goreng Renyah:
  1. Siapkan bahan lalu iris/pakai food processor /pisau blender ya yg ada pisau irisnya (sesuaikan aja punya apa😁)
  2. Campurkan bawang dengan semua bahan aduk rata lalu goreng sampai coklat dan garing
  3. Setelah garing angkat dan tirikaskan ditisu/kertas merang
  4. Setelah dingin siap dibungkus dan tinggal pakai👌

Tapi ternyata, ada trik khusus untuk membuat bawang merah goreng yang renyah lho, Moms! Kacang goreng renyah bercitarasa khas bawang putih. Kacang ini semakin nikmat dengan irisan bawang putih krispi yang berlimpah. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Resepi bawang putih goreng yang rangup dan crispy ini bukan mudah nak dibuat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bawang putih goreng renyah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved