Resep Mie Ayam Solo, Sempurna

Christian Collier   04/08/2020 06:39

Mie Ayam Solo
Mie Ayam Solo

Anda sedang mencari ide resep mie ayam solo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam solo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam solo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie ayam solo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Mie Ayam Solo Ala Abang Gerobak enak lainnya. Kangen mie ayam solo ala pak doel yang berkecap dan ada telor bacemnya, dulu sering beli waktu kuliah karena murah, deket. Sedia mi ayam siap santap dan mie ayam mentah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie ayam solo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mie Ayam Solo menggunakan 26 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mie Ayam Solo:
  1. Gunakan 1/2 Kg Mie basah
  2. Sediakan Topping Ayam
  3. Ambil 1/4 Kg Ayam potong dadu
  4. Sediakan 5 siung bawang merah
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Ambil 1 ruas kunyit
  7. Ambil sesuai selera Kecap manis
  8. Siapkan 1 ruas jahe
  9. Siapkan 1 ruas lengkuas
  10. Gunakan 2 lembar daun salam
  11. Ambil 5 lembar daun jeruk
  12. Sediakan 1 sendok teh ketumbar
  13. Ambil 1/2 sendok teh lada
  14. Ambil 50 gr Gula merah
  15. Ambil secukupnya Garam
  16. Ambil Minyak Ayam
  17. Siapkan Secukupnya kulit dan lemak ayam
  18. Sediakan Bawang merah dan bawang putih geprek
  19. Siapkan 100 ml minyak sayur
  20. Gunakan 1 sendok makan minyak wijen
  21. Ambil Pelengkap
  22. Sediakan Sawi rebus
  23. Siapkan Acar timun
  24. Sediakan Bawang goreng
  25. Ambil Daun bawang
  26. Ambil Pangsit goreng

Dari sekian banyak daerah yang terkenal akan olahan mie ayam yang lezat adalah Solo. Salah satunya adalah resep membuat mie ayam khas Surakarta atau Solo. Untuk Anda yang ingin mencoba resep mie ayam Solo paling maknyus, berikut semua bahan dan bumbu yang harus. Cara Membuat Mie Ayam Untuk Jualan.

Cara membuat Mie Ayam Solo:
  1. Topping ayam, haluskan semua bumbu bumbu (disarankan menggunakan blender agar bumbu halus dan kental), kemudian tumis bumbu masukkan jahe lengkuas daun salam dan daun jeruk. Masukkan kecap, gula merah dan garam beri sedikit air tes rasa (boleh ditambah kan kaldu bubuk sesuai selera. Masak hingga warna kecoklatan dan matang
  2. Minyak ayam, panaskan minyak sayur dan minyak wijen masukkan kulit dan lemak ayam, bila kulit ayam sudah kecoklatan masukkan bawang merah bawang putih geprek kecilkan api kemudian aduk sampai kering, angkat dan saring minyak
  3. Rebus mie basah sesuai porsi yg diingikan, tips agar mie tidak terlalu berat (didihkan dua panci air, masukkan mie dan rebus selama 3 menit sambil diaduk kemudian angkat dan siram/ bilas dengan air mendidih di panci berikutnya). Masukkan dalam mangkok pencampur yang sebelumya sudah dibumbui garam, lada bubuk, kecap asin minyak ayam, penyedap, kuah topping secukupnya kemudian aduk2 sampai merata.
  4. Penyajian, tata mie yg telah dibumbi beri topping ayam, sawi rebus, bawang goreng, pangsit goreng acar serta daun bawang. Mie ayam manis Solo Siap disantap

Resep mie ayam solo, resep mie ayam untuk jualan, cara membuat minyak mie ayam, resep mie ayam ceker, cara buat mie. Resep Mie Ayam Khas Solo Asli Yang Melegenda - Hay pecinta mie se Nusantara pasti pada suka dengan Mie Ayam Solo kan, yah mie ayam ini mema. Lagipula, menyantap mie ayam solo jauh lebih sehat dari mie instan. "Mie instan sarat dengan pengawet dan tidak lain hanyalah sumber kalori kosong tidak bernutrisi. Kemudian masukkan mie, tambahkan ayam yang telah dimasak kemudian tambahkan kuah dan bawang goreng. Mie ayam Solo siap dinikmati dengan pelengkap sambal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie Ayam Solo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved