Resep Steak Ayam praktis, Enak

Julia Bowen   04/08/2020 07:08

Steak Ayam praktis
Steak Ayam praktis

Sedang mencari inspirasi resep steak ayam praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak ayam praktis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Steak Ayam rumahan simple enak lainnya. Berikut resep serta cara dan bahan membuat steak yang enak dan praktis yang Tribunnews rangkum dari SajianSedap.grid.id. Sebagian orang pasti mengidentikkan bistik atau steak hanya dengan daging sapi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam praktis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan steak ayam praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah steak ayam praktis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Steak Ayam praktis memakai 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Steak Ayam praktis:
  1. Ambil 1/4 daging dada ayam
  2. Siapkan bawang putih bubuk
  3. Siapkan garam
  4. Sediakan ladaku bubuk
  5. Gunakan Bumbu saos
  6. Gunakan 1 bh 🍅
  7. Gunakan 3 siung bawang putih
  8. Ambil 1 sendok saus tiram
  9. Sediakan 1/2 sdt lada hitam
  10. Siapkan 1 sdt gula merah
  11. Ambil minyak canola
  12. Gunakan garam
  13. Siapkan 1 bawang bombay
  14. Siapkan Sayuran pelengkap direbus
  15. Ambil 1/2 brokoli
  16. Ambil 1 wortel
  17. Siapkan 1 jagung
  18. Sediakan 2 bh kentang

Harga ayam yang relatif murah membuat steak ayam menjadi alternatif makanan ala barat dengan harga terjangkau. Salah satu steak yang biasa di goreng crispy adalah steak ayam. kalian bisa menemukan steak ayam di restoran yang memang menyediakan steak pada menu. Mungkin banyak diantara kalian yang ingin membuatnya sendiri di rumah agar bisa lebih menghemat uang, namun tidak tahu bagaimana cara membuatnya. Steak pada umumnya terbuat dari daging, entah itu daging sapi, ayam, atau ikan.

Langkah-langkah menyiapkan Steak Ayam praktis:
  1. Potong tipis dada ayam agar bumbu mudah meresap, taburkan bawang putih bubuk, garam dan merica bubuk, diamkan selama 30 menit,
  2. Panggang beri sedikit minyak canola di atas teflon dg api sedang, bolak balik hingga matang
  3. Sambil menunggu bumbu ayam meresap, Tuangkan 1 sdm minyak canola untuk menumis bawang bombay yg telah d cincang, masukan bumbu halus yg telah d blender, masukan gula koreksi rasa,.
  4. Susun sayuran pelengkap yg telahnd rebus d atas piring sajikan dg menuang saos d atas ayam.

Kemudian disajikan langsung di atas hotplate atau piring panas bersama dengan sayuran dan dituangi saus. Umumnya steak terbuat dari daging sapi atau daging kambing, hanya saja kreasi yang satu ini tidak boleh dilewatkan membuat chicken steak yang praktis. Tips untuk anda yang membuat chicken steak, usahakan pilihan daging ayam bagian paha atas lalu buang tulang dan kulitnya. Resep steak ayam lengkap dan petunjuk cara membuat steak ayam panggang. Kuliner masakan steak ayam mulai banyak ditemukan di restoran maupun pedagang kaki lima.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan steak ayam praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved