Resep Ayam Saus Pedas Korea, Bisa Manjain Lidah

Callie Day   29/07/2020 07:01

Ayam Saus Pedas Korea
Ayam Saus Pedas Korea

Anda sedang mencari ide resep ayam saus pedas korea yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus pedas korea yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus pedas korea, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam saus pedas korea yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Ayam Saus Pedas ala Korea siap di santap! Taburi sedikit wijen agar lebih cantik. Siapkan nasi hangat dan selada agar ayam pedas semakin mantap ketika Anda memakannya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam saus pedas korea yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Saus Pedas Korea menggunakan 23 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Saus Pedas Korea:
  1. Sediakan 5 buah sayap ayam (potong 2-3 bagian)
  2. Sediakan Bumbu marinasi (haluskan):
  3. Sediakan 5 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 sdm saus tiram
  5. Siapkan 2 sdm kecap asin
  6. Gunakan 1 sdm kecap ikan
  7. Siapkan Tepung baluran ayam:
  8. Ambil 1 bks tepung bumbu serbaguna (100gr)
  9. Siapkan 3 sdm tepung maizena
  10. Siapkan 3 sdm terigu
  11. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  12. Gunakan Bumbu saus ayam:
  13. Gunakan 4 siung bawang putih (cincang halus)
  14. Siapkan 2 sdm gochujang (kikkoman)
  15. Ambil 1 sdm saus tomat (optional)
  16. Gunakan 3 sdm saus sambal
  17. Ambil 3 sdm kecap asin
  18. Sediakan 1 sdt cuka putih
  19. Gunakan 1 1/2 sdm gula putih
  20. Siapkan 3 sdm madu
  21. Gunakan 1/2 gelas air (30-50ml)
  22. Sediakan Taburan:
  23. Sediakan secukupnya Wijen putih

Baca juga: Resep Ayam Goreng Bumbu Rujak Kali ini, tim redaksi akan memberikan resep praktis ayam goreng pedas saus Korea. Anda dapat membeli bahan-bahan terkait di toko-toko terdekat atau pesan melalui […] Resepi Ayam Goreng Pedas Korea. Setelah beberapa waktu lalu sudah saya coba masakan Korea lainnya yang ngehitz di sana. Seperti Kimchi, Nasi Goreng Kimchi, Japchae, Bulgogi (semur daging ala korea), aneka Stew dan Sup.

Cara menyiapkan Ayam Saus Pedas Korea:
  1. Bumbui ayam dgn bumbu marinasi simpan di kulkas (minimal 1 jam, maksimal 1 harian)
  2. Setelah bumbu marinasi ayam meresap, balur satu persatu ayam dgn tepung baluran. Goreng ayam di minyak panas di api sedang hingga matang
  3. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan kecap asin, saus tomat, saus sambal, gochujang,cuka. Aduk hingga rata. Tambahkan gula dan jika terasa terlalu kental beri air sedikit demi sedikit. Terakhir tambahkan madu. Koreksi rasa.
  4. Tambahkan ayam aduk hingga rata.
  5. Ayam saus pedas siap dihidangkan.

Kali ini dengan tekad kuat akhirnya punya waktu untuk membuat Spicy Crispy Korean Fried Chicken alias ayam. Cara Memasak Ayam Goreng Pedas Ala Korea. Untuk resep yang pertama ini Kita akan memakai bagian sayap. Olahan sayap ayam saat ini memang sangat digemari. Nah, kali ini Kita akan coba bumbu ayam goreng pedas ala Korea yang tentunya akan memanjakan lidah Anda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam saus pedas korea yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved