Resep Ayam kampung bakar kecap Anti Gagal

Nellie McCoy   29/07/2020 06:57

Ayam kampung bakar kecap
Ayam kampung bakar kecap

Sedang mencari ide resep ayam kampung bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kampung bakar kecap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam kampung bakar kecap enak lainnya. Lagi hamil tua menghitung hari lahiran tapi masi pengen ayam bakar yg manis pedas.dijamin nambah nambah makannya.suami sampe abis banyak syifaa ummah aurels. Masakan paling sangat disukai dan mudah memasaknya, menjadikan ayam bakar kecap menjadi menu yang selalu ada di tempat makan yang bahan dasarnya dari ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kampung bakar kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam kampung bakar kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam kampung bakar kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam kampung bakar kecap memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam kampung bakar kecap:
  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung potong dan cuci
  2. Siapkan Bahan yg dihaluskan :
  3. Siapkan 6 bawang putih
  4. Ambil 3 cabe merah besar
  5. Ambil 10 cabe kecil
  6. Ambil Bahan yg dimasukkan saat ungkep ayam :
  7. Sediakan 2 sendok makan madu
  8. Ambil Gula
  9. Ambil Garam
  10. Sediakan Bahan olesan untuk dibakar
  11. Siapkan 3 sendok kecap
  12. Sediakan 1 sendok teh minyak wijen
  13. Ambil Sedikit mentega

Menu yang dibakar pun pasti berbahan dasar ayam, sosis, daging sapi ataupun marshmallow. Cara membuat Ayam bakar kecap: Langkah pertama cuci bersih dahulu ayam di bawah air yang mengalir lalu tiriskan. Masukan pada wadah yang berukuran cukup besar seperti mangkuk atau baskom. Tambahkan bumbu halus pada ayam kemudian aduk hingga ayam terbalut bumbu dengan sempurna.

Cara membuat Ayam kampung bakar kecap:
  1. Tumis bahan yg sudh dihaluskan sampai wangi
  2. Kemudian masukkan ayam dan tambahkan air hingga ayam terendam, ungkep ayam sampai air habis (jangan lupa masukkan gram gula da madu)
  3. Saat air akan habis tes rasa,jika kurng gula atau gram bsa dtmbahkan kembali
  4. Setelah matang, sesuai selera mau dibakar,diteflon atau di oven. Kebetulan saya pakai oven bakarny..jadi campur bahan olesan kemudian balur ke semua sisi ayam dan dioven selama 10 menit.

Menu ayam bakar tentunya tak sulit ditemukan di cafe, restoran ataupun gerai makanan. Namun, tak salahnya kamu membuatnya sendiri di rumah. Tentunya, selain alasan kebersihan, kamu juga bisa mengasah skill memasak kamu. Berikut kumpulan resep ayam bakar kecap yang enaknya bikin kamu kalap, apalagi jika disantap dengan lalap, bisa auto jadi mantu yang dianggap! Ada begitu banyak resep ayam bakar kecap yang bisa Anda coba di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam kampung bakar kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved