Langkah Mudah untuk Menyiapkan Udang Goreng Nestum, Lezat

Martha Rivera   29/07/2020 07:02

Udang Goreng Nestum
Udang Goreng Nestum

Lagi mencari ide resep udang goreng nestum yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang goreng nestum yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng nestum, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan udang goreng nestum enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Udang Goreng Nestum enak lainnya. Resipi perkongsian saudari Nor Azian Iskandar ni tak guna banyak bahan tapi lihatlah hasilnya, nampak sangat menakjubkan. Sangat sesuai untuk ibu-ibu yang ingin menyajikan sajian istimewa untuk keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan udang goreng nestum sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Udang Goreng Nestum menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Udang Goreng Nestum:
  1. Gunakan Bumbu marinasi :
  2. Gunakan 1/2 kg udang,kupas
  3. Siapkan 4 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Gunakan Bahan Pelapis:
  6. Gunakan 7 sdm tepung terigu
  7. Ambil 2 sdm maizena
  8. Gunakan 1 putih telur
  9. Siapkan 70 gr Nestum
  10. Gunakan 1 sdm susu bubuk
  11. Ambil 5 buah cabe,iris serong
  12. Sediakan 1 sdm munjung margarin

Satu menu yang terkenal menggunakan Nestum adalah udang goreng dengan daun kari yang gurih. Saya pernah membuatnya, tapi karena dulu Nestum belum diproduksi disini maka saya mengggantikannya dengan oatmeal. Panaskan minyak dan goreng udang sehingga masak kemerah-merahan. Kemudian, masukkan susu dan daun kari.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Goreng Nestum:
  1. Marinasi udang dengan bawang putih dan garam yg telah di haluskan. Simpan di kulkas minimal 30 menit.
  2. Campur bahan pelapis. Ambil udang lalu celupkan ke putih telur,lapisi dengan tepung lalu goreng hingga kecoklatan,sisihkan.
  3. Campurkan nestum dan susu bubuk,sisihkan
  4. Panaskan margarin,lalu tumis cabe hingga layu. Tambahkan campuran nestum dan udang,aduk rata,sajikan hangat.
  5. Tampak dekat udang nestum ya. Rasanya sepertinya ada kriuk2 tapi nyess di lidah.
  6. Ini yaa nestumnya. Mirip seperti oat tapi beda ya. Tapi kalo gak ada nestum bisa di ganti quacker oat. Saya beli neatum di tbk.

Tambah garam dan gula mengikut rasa. Akhir sekali, masukkan udang dan nestum. Kaup balik sehingga semuanya sebati dan kering. Panaskan minyak dan goreng jangan sampai garing. Masukkan bawang putih, daun kari dan cili api.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Udang Goreng Nestum yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved