Resep Ayam Goreng, Bikin Ngiler

Marvin Sullivan   03/08/2020 09:05

Ayam Goreng
Ayam Goreng

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Unlike the Southern United States-style fried chicken, this Southeast Asian version is neither coated in batter nor flour, but rather.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng:
  1. Ambil 1 ekor ayam (me: 1 kg)
  2. Ambil 1000 ml air (me: 500 ml, bisa kurang seharusnya)
  3. Siapkan 3 lembar daun salam
  4. Sediakan 4 cm lengkuas, memarkan
  5. Gunakan 1 sdt garam
  6. Ambil 1 sdt kaldu ayam
  7. Siapkan 1/2 sdm gula merah (kalo suka asin bisa diskip)
  8. Siapkan Bumbu halus:
  9. Ambil 4 siung bawang putih
  10. Ambil 6 siung bawang merah
  11. Siapkan 4 butir kemiri
  12. Sediakan 1 sdt ketumbar
  13. Ambil 3 cm kunyit
  14. Ambil 1 cm jahe

Fry the chicken in a little oil until browned on all sides. How to make Indonesian fried chicken - ayam goreng: Grind shallots, garlic, galangal, turmeric and ginger with pestle and mortar or spice grinder until smooth and evenly mix. Place chicken into a pot, then add water, spice paste, salt, bay leaves, white pepper, and lemongrass. Fried Chicken (Ayam Goreng) - Indonesian Style.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng:
  1. Siapkan bumbu halus. Siapkan ayam yang sudah dicuci, rendam sebentar dengan air jeruk nipis dan garam 15 menit, cuci bersih kembali. Ungkep ayam tersebut dengan bumbu halus dengan api kecil hingga empuk tapi tidak sampai hancur.
  2. Matikan kompor, dinginkan sebentar lalu goreng. Goreng dalam minyak agak banyak hingga berwarna kuning keemasan saja.
  3. Angkat dan tiriskan. Siap disajikan. Jika tidak digoreng semua, simpan ayam ungkep dalam wadah tertutup dan masukkan kulkas.
  4. Sebagai pelengkap bisa dibuatkan sambal terasi dan lalapan ya. Stepnya seperti di foto. Sudah pernah saya tulis juga dengan judul Sambelan Khas Indramayu. Selamat memasak.

I love my chicken and I especially love the different ways the Indonesians cook it. When I was over there last time I asked for the recipe. Bear in mind they get the spices from the market and use a mortar & pestle to crush them, but I just use store bought and crushed! Amount of sugar cannot be too much, as this will cause excessive burning of the exterior skin when deep fried. Combine paste, chicken and onion in a large pan over medium heat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved