Resep Ayam goreng ketumbar cabe ijo Anti Gagal

Clayton Hardy   03/08/2020 09:07

Ayam goreng ketumbar cabe ijo
Ayam goreng ketumbar cabe ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ketumbar cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ketumbar cabe ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar cabe ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng ketumbar cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Dari rendang yang melegenda, sambel ijonya yang nagih, paru gorengnya yang gemesin. Nah ayam lado mudo juga nggak kalah enaknya. Ayam goreng yang masih basah gitu dimasak sama sambel ijo favorit, duh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng ketumbar cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng ketumbar cabe ijo menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam goreng ketumbar cabe ijo:
  1. Gunakan bahan marinasi
  2. Ambil 1/2 ekor ayam kampung (lumuri air jeruk nipis, diamkan 15mnt)
  3. Siapkan 3 siung bawang putih halus
  4. Gunakan 1 sdt ketumbar halus
  5. Siapkan secukupnya garam
  6. Gunakan bahan cabe ijo
  7. Siapkan 15 buah cabe ijo (banyak nya sesuai selera)
  8. Sediakan 5 buah cabe rawit (banyaknya sesuai selera)
  9. Sediakan 1 buah tomat ijo
  10. Gunakan 8 siung bawang merah
  11. Ambil 2 siung bawang putih
  12. Ambil 2 lbr daun salam
  13. Ambil secukupnya garam, gula, & penyedap

Jika bunda suka memasak menu-menu baru setiap harinya, saya rekomendasikan untuk mencoba resep ayam goreng cabe hijau ini. Resep ayam goreng cabe hijau ini cukup mudah pembuatannya, bahan-bahannya juga cukup mudah untuk di dapatkan. Rasa rempah yang menyerap ke dalam daging ayam, cabe hijau yang sedikit pedas karena menggunakan cabe hijau tua. Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit.

Cara membuat Ayam goreng ketumbar cabe ijo:
  1. Simpan bahan marinasi di kulkas semalaman. Lalu digoreng. Sisihkan
  2. Bahan cabe ijo diulek kasar, lalu ditumis sebentar masukkan daun salam, garam, gula, & penyedap.
  3. Jika sudah pas, angkat dan balurkan di ayam goreng.

Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Resep ayam goreng cabai hijau dengan rasa tidak terlalu pedas karena menggunakan cabai hijau untuk bahan baku sambalnya. Jika tidak terlalu menyukai pedas, cabai rawit dalam resep ini dapat anda kurangi sesuai level kepedasan yang anda inginkan. Remas dengan air jeruk nipis dan garam. Goreng dalam minyak panas sampai kuning kecokelatan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng ketumbar cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved