Resep Kepala ayam goreng bumbu ketumbar, Enak

Bernard Abbott   27/06/2020 13:08

Kepala ayam goreng bumbu ketumbar
Kepala ayam goreng bumbu ketumbar

Sedang mencari inspirasi resep kepala ayam goreng bumbu ketumbar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kepala ayam goreng bumbu ketumbar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kepala ayam bumbu ketumbar siap disajikan. Itulah resep kepala ayam goreng bumbu ketumbar yang gurihnya bikin nagih. Tak hanya bisa digunakan untuk bumbu kepala ayam, bumbu ini bisa digunakan untuk resep ceker goreng, sayap goreng atau daging ayam goreng serta kulit ayam goreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepala ayam goreng bumbu ketumbar, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kepala ayam goreng bumbu ketumbar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kepala ayam goreng bumbu ketumbar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kepala ayam goreng bumbu ketumbar menggunakan 10 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kepala ayam goreng bumbu ketumbar:
  1. Ambil 12 potong kepala ayam
  2. Sediakan 1 lembar daun salam
  3. Gunakan 1 ruas lengkuas
  4. Siapkan Bumbu halus :
  5. Siapkan 2 sdm ketumbar
  6. Gunakan 7 siung bawang putih
  7. Ambil 1 ruas kunyit
  8. Sediakan Garam
  9. Ambil sedikit Gula Jawa/merah
  10. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk

Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda. Bumbu is the Indonesian word for a blend of spices and it commonly appears in the names of spice mixtures, sauces and seasoning pastes. The official Indonesian language dictionary describes bumbu as "various types of herbs and plants that have a pleasant aroma and flavour — such as ginger, turmeric, galangal, nutmeg and pepper — used to enhance the flavour of the food." Ayam goreng kadang menjadi pilihan utama saat masak harian. Cara membuatnya yang mudah disukai hampir semua orang.

Langkah-langkah menyiapkan Kepala ayam goreng bumbu ketumbar:
  1. Cuci bersih kepala ayam,Siapkan semua bahan, kemudian tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air kemudian rebus kepala ayam bersama bumbu yg lain sampai benar-benar matang.
  2. Setelah matang dan air menyusut, angkat kepala ayam yang telah dibumbui, lalu tiriskan, Panaskan minyak goreng, goreng kepala ayam hingga berwarna kecokelatan dan bagian luarnya kering atau sesuai selera. Kepala ayam bumbu ketumbar siap disajikan…yummy…

Kalau kamu sering membuat ayam goreng, cobalah berkreasi biar makin nikmat. Salah satunya menggunakan bumbu rempah seperti ketumbar. Lihat juga resep Ceker dan Kepala Ayam Bumbu Rujak enak lainnya. Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru! Namanya ayam bisa dioalah ap az ya moms, mau kuah mau goreng mau kukus mau oseng mau dbuat cemilan naggut smua bisa dan ttep enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kepala ayam goreng bumbu ketumbar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved