Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kuah bakso simple endulita Anti Gagal

Bill Harmon   27/06/2020 13:10

Kuah bakso simple endulita
Kuah bakso simple endulita

Lagi mencari ide resep kuah bakso simple endulita yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuah bakso simple endulita yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Jakarta diguyur hujan, ngebakso pas banget, kebetulan ada stock bakso homemade. Nah kuah bakso ini pakai resep ala ibu aku yang menurut aku enak. Suami aku aja sampai nambah looh 😆, katanya enak, mantul, kuahnya gurih, creamy.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah bakso simple endulita, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kuah bakso simple endulita yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kuah bakso simple endulita yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kuah bakso simple endulita memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kuah bakso simple endulita:
  1. Siapkan 300 gram tulang sumsum (bisa juga pakai tetelan)
  2. Ambil Secukupnya air untuk kuah
  3. Sediakan 3 siung bawang putih
  4. Ambil 2 batang daun bawang (ambil bagian putihnya saja)
  5. Gunakan 1 ruas jahe
  6. Sediakan Secukupnya garam, lada dan kaldu bubuk
  7. Siapkan Secukupnya minyak goreng

Suami aku aja sampai nambah looh 😆, katanya enak, mantul, kuahnya gurih, creamy. Resep pangsit rebus dan tahu kanji ada di list resep aku ya, bisa lan. Lihat juga resep Kuah Bakso Simple enak lainnya! Lihat juga resep Kuah Bakso Simple Sederhana enak lainnya!

Cara membuat Kuah bakso simple endulita:
  1. Didihkan air, masukkan tulang sumsum dan jahe.
  2. Panaskan minyak, goreng bawang putih dan bagian putih dari daun bawang hingga harum, kemudian angkat dan haluskan.
  3. Masukkan bawang yang telah dihaluskan ke dalam kuah, masak hingga sari-sarinya keluar, kemudian masukkan bakso.
  4. Tata topping ke dalam mangkok, aku disini pakai tahu kanji, bakso dan pangsit rebus. Lalu siram dengan kuah bakso, beri taburan bawang goreng dan daun bawang, hmm mantul. Eits, ditambah sambel lebih nikmat 😆

Kuah bakso simple.kebetulan dapat rezeki pentol/bakso dan tahu.brgkt ke pasar beli tulangan sapi seadanya soalnya skengkelnya ga ada.😄😄😄 Intan. Brilio.net - Sebagai orang Indonesia, kita harus bangga. Pasalnya negara kita ini kaya budaya yang tampak jelas pada keberagaman suku, bahasa daerah, seni, busana, hingga kulinernya. Resep Mami - Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini. Di Indonesia ada banyak sekali kuliner enak yang tersebar di seluruh wilayah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kuah bakso simple endulita yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved