Resep Ayam Goreng Tanpa Ungkep, Bikin Ngiler

Violet Rose   30/06/2020 20:58

Ayam Goreng Tanpa Ungkep
Ayam Goreng Tanpa Ungkep

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng tanpa ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tanpa ungkep yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tanpa ungkep, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng tanpa ungkep yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Ternyata begini cara bikin ayam goreng sederhana tanpa ungkep ala warteg. Ayam goreng tradisional dengan bumbu kuning merupakan salah satu menu andalan. Ayam goreng enak biasanya terasa lembut, dengan bumbu gurih yang meresap hingga ke dalam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng tanpa ungkep sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Tanpa Ungkep memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Tanpa Ungkep:
  1. Siapkan 750 gr ayam
  2. Siapkan 4 siung bawang putih
  3. Gunakan Ketumbar bubuk
  4. Siapkan Kunyit bubuk
  5. Ambil Garam
  6. Ambil jika suka Kaldu bubuk/penyedap
  7. Ambil Minyak untuk menggoreng

Bisa juga dengan memasukkan ayam dalam lemari es agar lebih meresap bumbunya. Trik agar ayam matang merata adalah goreng dengan minyak yang melimpah. Ayam yang terendam dengan sempurna akan matang merata. Saat menggoreng ayam tanpa ungkep, gunakan api kecil.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Tanpa Ungkep:
  1. Potong-potong ayam seukuran, cuci bersih kemudian tusuk-tusuk dengan ujung garpu
  2. Ulek bawang putih, tambahkan ketumbar bubuk, kunyit bubuk dan garam secukupnya. Tambahkan sedikit air dan aduk hingga rata
  3. Balurkan secara merata pada ayam, kemudian simpan dalam kulkas selama 30 menit sampai 1 jam agar bumbu meresap
  4. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil agar ayam matang sampai ke dalam, jangan lupa dibalik agar matang merata. Angkat sesuai kematangan yang diinginkan, sajikan

Ayam negeri oke, ayam kampung jelas mau banget. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap - Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Itulah tadi cara-cara yang bisa anda ikuti ketika mengungkep ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Tanpa Ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved