Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning (Tips Stok Lauk) Anti Gagal

Jerry Ross   27/06/2020 17:37

Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning (Tips Stok Lauk)
Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning (Tips Stok Lauk)

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng ungkep bumbu kuning (tips stok lauk) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ungkep bumbu kuning (tips stok lauk) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam bumbu ungkep kuning ini juga bisa dijadikan alternatif untuk stok lauk. Bahan-bahan untuk memasak ayam bumbu ungkep juga mudah didapat. Adapun bumbu-bumbu tersebut seperti daun salam, lengkuas, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan ketumbar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep bumbu kuning (tips stok lauk), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng ungkep bumbu kuning (tips stok lauk) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng ungkep bumbu kuning (tips stok lauk) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning (Tips Stok Lauk) menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning (Tips Stok Lauk):
  1. Gunakan Ayam potong (1 ekor)
  2. Siapkan 2 ruas jari Kunir
  3. Ambil 2 buah Sereh
  4. Siapkan 3 ruas jari Jahe
  5. Gunakan Daun salam
  6. Siapkan 1 sendok makan Royko
  7. Sediakan 1/2 sendok makan Ketumbar
  8. Ambil 1 sendok teh Lada
  9. Siapkan 4 buah Bawang putih
  10. Sediakan 6 buah Bawang merah
  11. Sediakan 1 sendok teh Gula
  12. Gunakan secukupnya Garam
  13. Ambil 1000 ml Air
  14. Gunakan Rosemary 1/2 sendok teh (opsional)
  15. Siapkan Miri 3 buah (opsional)
  16. Sediakan 3 sendok minyak goreng

Jadi ayam diungkep semua dimasukin ke kulkas, kalau mau buat lauk ntar tinggal goreng. Lihat juga resep Recook Ayam Goreng Ungkep (Bumbu Kuning) enak lainnya. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Cara membuat Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning (Tips Stok Lauk):
  1. Potong ayam. Cuci bersih. Rebus ayam dg 500ml air. Kalau sudah mendidih buang airnya. Rebusan pertama untuk membuang kotoran yg masih menempel pada ayam
  2. Haluskan miri, kunir, lada, ketumbar, garam, bawang merah dan putih. Kemudian, geprek jahe, lengkuas, dan sereh. Miri agar air lebih cepat mengental. Jahe lengkuas serta sereh selain menambah rasa juga membuat ayam tidak amis. Tumis bumbu halus dengan api kecil sedikit minyak. Tambahkan daun salam dan bahan geprek dan tumis sampai harum.
  3. Masukkan air dan ayam ke dalam tumisan bumbu. Tambahkan rosemary dan royko ketika sudah mendidih. Cek rasa. Pastikan rasanya satu tingkat di bawahnya. Karna airnya akan menyusut dan bumbu menguat. Tunggu sampai air menyusut. Gunakan api sedang agak kecil. Matikan api dan ayam siap disimpan. Simpan ayam ketika sudah agak dingin. Jangan masukkan ke wadah ketika masih panas karna ayam akan lebih mudah rusak
  4. Goreng ayam ketika diperlukan. Masukkan ayam ketika minyak belum panas dan gunakan api kecil agar minyak tidak meletus. Selamat mencoba☺

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Dibumbui dengan rempah-rempah sederhana pun bikin makin lezat. Ungkep dengan bumbu kuning, kemudian simpan beberapa hari pun bakal tetap lezat. Setelah itu, goreng sebelum disajikan, ya! Kalau mau bikin sendiri, begini resep dan cara membuat ayam ungkep bumbu kuning ala aplikasi memasak Yummy.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning (Tips Stok Lauk) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved