Resep Sayur mangut 😋 Anti Gagal

Adrian Tucker   27/06/2020 17:39

Sayur mangut 😋
Sayur mangut 😋

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur mangut 😋 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur mangut 😋 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur mangut 😋, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur mangut 😋 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Sayur mangut simpel. ayam digoreng, ikan panggang digoreng, Tahu digoreng, Bawang putih, Bawang merah, kemiri, kencur, daun kemangi Tias' Kitchen. Karena saya beli langsung dari nelayan di Taiwan. Lihat juga resep Mangut Lele enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur mangut 😋 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur mangut 😋 memakai 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur mangut 😋:
  1. Sediakan 5 bh ikan pe panggang
  2. Siapkan 1 bks santan kara
  3. Ambil secukupnya Air
  4. Ambil 5 bh tahu putih,potong2
  5. Ambil # bumbu yg di haluskan :
  6. Siapkan 4 btr bawang merah
  7. Gunakan 3 siung bawang putih
  8. Gunakan 6 bh cabe merah
  9. Ambil 1/2 cm kencur
  10. Gunakan 3 bh cabe ijo,iris2
  11. Sediakan 5 bh cabe rawit setan
  12. Sediakan 2 lbr daun salam
  13. Sediakan 2 lbr daun jeruk
  14. Gunakan 1 btg sere
  15. Ambil 1 cm laos
  16. Ambil secukupnya Garam
  17. Sediakan secukupnya Gula pasir
  18. Ambil secukupnya Micin
  19. Gunakan Minyak buat menumis

Jika Anda memesan satu porsi nasi mangut lele, sudah otomatis Anda akan di suguhi lalapannya. Ada daun pepaya, daun bayam, kecambah, kemangi, kecipir, daun utas, dan daun puyang. Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota.

Cara membuat Sayur mangut 😋:
  1. Haluskan duo bawang,cabe merah dan kencur
  2. Tumis bumbu halus + cabe ijo iris + daun salam,laos,daun jeruk dan sere sampai wangi
  3. Masukan air..kemudian tahu
  4. Bumbui garam,gula dan micin,.tunggu mendidih lalu masukan santan + ikan pe panggang
  5. Icip rasanya…tambah cabe rawit utuh lalu tunggu sampai mendidih dan matang
  6. Ttaarrra sayur mangut dah jadi..rasanya sama enaknya kayak buatan ibu..jadi terobati deh kangen nya 😋😘

Fimela.com, Jakarta Ingin membuat hidangan apa hari ini? Karena menu hari ini ada Lontong Sayur Labu Siam, Mangut Lele dan Bakmi Goreng Jawa. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. Dan minyak sayur secukupnya; Setelah bahan bahan utama untuk membuat mangut lele goreng ini sudah disediakan, kita juga harus menyediakan beberapa bahan untuk bumbu halusnya. Dibawah ini beberapa bahan untuk membuat bumbu halus dalang resep mangut lele goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur mangut 😋 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved