Cara Gampang Membuat Ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonMSG yang Sempurna

Robert Miller   25/10/2020 05:28

Ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonMSG
Ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonMSG

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonmsg yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonmsg yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonmsg, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonmsg yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonMSG Digoreng sangat enak rasanya gurih manis pokonya enak bgt ditmbh sma nasi panas dn sambel. Lihat juga resep Ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonMSG enak lainnya. Selepas tumis bahan kisar, masukkan daging ayam dan biarkan masak sebati perasa nya terlebih dahulu sebelum masukkan garam gula.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonmsg yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonMSG menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonMSG:
  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung, bersihkan
  2. Ambil Bumbu halus (me di blender) :
  3. Ambil 3 siung bawang putih, iris
  4. Gunakan 7 siung bawang merah, iris
  5. Ambil 2 cm kunyit tua, iris
  6. Gunakan 2 cm jahe,iris
  7. Sediakan 2 sdm ketumbar
  8. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  9. Ambil 1 btg sereh iris
  10. Ambil Bahan tambahan :
  11. Ambil 4 lembar daun salam
  12. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  13. Sediakan 1/2 sdt asem
  14. Sediakan Gula
  15. Siapkan Garam
  16. Sediakan 500 ml air untuk merebus

Perkataan 'ungkep' itu sendiri bermaksud ayam dimasak dengan menutup periuk atau kuali kemudian ditindih dengan benda berat atas penutup tadi, contohnya batu lesung. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya.. Untuk ayam kampung, gunakan air lebih banyak dibanding ayam negeri. Rebus air dan bumbu terlebih dahulu Ayam ungkep merupakan sebuah hidangan yang ringkas namun enak.

Cara menyiapkan Ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonMSG:
  1. Masukan ayam kedalam wadah
  2. Masukan semua bumbu halus kedalam wadah berisi ayam, kasih air kemudian masak
  3. Masukan daun salam, daun jeruk, asam, gula dn garam, icip rasa, tunggu sampai air dn bumbu menyerep semua.
  4. Bisa digoreng kembali, bisa di makan langsung.

Ia adalah sebuah masakan tradisi masyarakat Jawa di Kampung Bukit Hijau, Jeram, Selangor. 'Ungkep' bermakna semua bahan termasuk garam dan perasa perlu dimasukkan bersama menjadi satu supaya mesra dalam keadaan 'diungkep nang njero wajan (tutup rapat-rapat dalam kuali) dan dimasak. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Penyet Beserta Sambal Ayam Penyet Sedap. Lihat juga resep Ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonMSG enak lainnya. Local Business Home / All Recipes / Indonesian / Ayam Ungkep - Indonesian Fried Chicken. Ayam Ungkep - Indonesian Fried Chicken.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonMSG yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved