Resep Iga Bakar BBQ Anti Gagal

Linnie Sullivan   25/10/2020 05:43

Iga Bakar BBQ
Iga Bakar BBQ

Anda sedang mencari ide resep iga bakar bbq yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar bbq yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga bakar bbq, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan iga bakar bbq yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Iga bakar madu is one of my favourite ways of cooking ribs. The flavour is perfect for my Javanese palate - it's slightly sweet, perfectly spiced, and the honey glazes the ribs when grilled. It's hard to control myself against eating too much of it when I happen to cook it.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan iga bakar bbq sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Iga Bakar BBQ menggunakan 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Iga Bakar BBQ:
  1. Gunakan 1 kg iga (cuci bersih)
  2. Ambil 500 ml air
  3. Sediakan bumbu haluskan :
  4. Ambil 10 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 cm kunyit
  6. Sediakan 2 cm jahe
  7. Siapkan bahan rendaman :
  8. Ambil 4 sdm kecap ingris
  9. Siapkan 4 sdm kecap manis
  10. Gunakan 2 sdm soy sauce
  11. Gunakan 4 sdm saos BBQ (Pake merk delmonte)
  12. Sediakan secukupnya garam
  13. Sediakan secukupnya Lada
  14. Siapkan 1 buah bawang Bombay (iris)
  15. Siapkan 4 lembar daun salam
  16. Gunakan 5 lembar daun jeruk
  17. Sediakan buncis & wortel sebagai pendamping
  18. Ambil bumbu olesan :
  19. Gunakan saos BBq
  20. Sediakan kecap manis
  21. Sediakan madu
  22. Sediakan saos sambal
  23. Sediakan cabe rawit iris2 (klo suka pedes) sy gak pake

Lihat nih guys penampilan iga bakarnya," jelas Ncess yang sudah tidak sabar mencicipi menu spesial ini. Resep Iga Bakar Pedas Manis Saus BBQ. Resepku.me - Iga merupakan salah satu bagian terfavorit yang berada di dalam tubuh sapi atau kambing. hal ini tak lepas karena dagingnya yang lumayan empuk dan membalut tulang, sehingga membuat iga begitu nikmat bila dinikmati dalam berbagai bentuk aneka olahan makanan. dan salah satu bentuk olahan yang tidak kalah enak dan menggoda adalah Iga bakar, iga. Ada pertulangan iga hmm.dibakar dengan bumbu BBQ saja yang simple dan udah pasti enak Mari kita eksekusi.

Langkah-langkah membuat Iga Bakar BBQ:
  1. Rendam iga dengan bahan rendaman kurang lbh 3 jam (klo bs semlm an agar lbh meresap)
  2. Tumis bawang Bombay hingga layu kemudian masukan bumbu halus aduk sampai harum.masukan iga aduk rata, tambah kan air. Masukan daun jeruk Dan daun Salam, Lada Dan garam… Presto iga kurang lbh 1 jam an, tergantung presto masing2..😁
  3. Bakar iga pakai happy call /Teflon olesi dengan bahan yg olesan. Bahan olesan bisa Di tambah irisan cabe rawit ya klo suka pedes..
  4. Rebus buncis Dan wortel, sajikan dengan nasi hangat / kentang goreng…selesai deh.. enaaakkk

Untuk memasak iga bakar memang tidak terlalu mudah. Biasanya daging sapi harus dimasak dengan proses pengempukan yang cukup lama. Daging akan terasa empuk karena dimasak dengan bumbu marinasi. Kolaborasi bareng sama @Yuda Bustara bikin BBQ Beef Ribs yang mantep banget. gw sampe kaget pas nyobain karena rasa bumbunya yang on point banget. Bukan cuma iga bakar babi yang jadi incaran di resto ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat iga bakar bbq yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved