Bagaimana Membuat Pukis menul yang Enak Banget

Hunter Miles   22/09/2020 18:50

Pukis menul
Pukis menul

Lagi mencari inspirasi resep pukis menul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis menul yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pukis Menul enak lainnya. Resep 'kue pukis menul' paling teruji. The description of Resep Kue Pukis Menul.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis menul, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pukis menul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pukis menul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pukis menul memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pukis menul:
  1. Siapkan 20 SDM Tepung terigu segitiga
  2. Sediakan 1 btr telur
  3. Ambil 8 sdm Gula pasir
  4. Siapkan 100 gr Margarin leleh
  5. Sediakan 200 ml Santan kental
  6. Ambil Pewarna kuning/hijau
  7. Sediakan 1 sdt Fermipan
  8. Sediakan Toping
  9. Siapkan Pasta pandan bila ingin pukis pandan
  10. Siapkan sesuai selera Keju/Ceres/chococip

Pukis Vanila Menul. suka sama pukis. beli cetakannya trus eksekusi deh . Pukis Menul resep bu Fatmah Bahalwan. Aromanya yang harum saat dipanggang pasti. Resep Pukis Empuk Lembut Menul Menul Anti Kempes.

Cara membuat Pukis menul:
  1. Rebus santan bersama daun pandan dan garam.biarkan hangat kuku
  2. Leleh kan margarin dengan cara di tim hingga 70% meleleh matikan api aduk hingga mencair
  3. Kocok diwadah telur+gula pasir+fermipan hingga tercampur rata mengembang dan berubah warna
  4. Masukan tepung terigu dengan cara diayak kemudian mengikuti santan selang seling hingga habis mikser speed rendah saja ya
  5. Kemudian masukan margarin leleh mikser hingga tercampur rata kemudian tutup rapat diamkan selama 2-3 jam
  6. Setelah adonan mengembang 2x lipat aduk hingga gelembung gas terbuang dan adonan turun lalu beri pewarna sesuai selera saya biasanya kuning atau pasta pandan
  7. Panaskan cetakan pukis gunakan api kecil selama proses memasak
  8. Masukan adonan 3/4 cetakan tutup masak hingga tingkat kematangan setengah barulah beri topingg. Masang hingga matang
  9. Tips jangan buka tutup cetakan selama proses masak agar pukis tidak kempes.masukan toping bila sudah 1/3 bagian matang agar toping tidak tenggelam.olesi margarin permukaan pukis yang sudah matang. Selamat mencoba

Pukis ala pedagang bahannya sederhana tapi bikin orang ketagihan. Karena cara membuat adonan simpel dan lengkap dgn bahanya. Linksmi ir profesionalūs „Pukio" meistrai stengsis rasti bendrą kalbą su. Resep Pukis Empuk Lembut Menul Menul Anti Kempes. Kue Pukis Premium Topping Cokelat Dan Keju.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pukis menul yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved