Cara Gampang Menyiapkan Nasi uduk (sego gurih) magicom, Bikin Ngiler

Blanche Moody   22/09/2020 18:50

Nasi uduk (sego gurih) magicom
Nasi uduk (sego gurih) magicom

Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk (sego gurih) magicom yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk (sego gurih) magicom yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi uduk (sego gurih) magicom Masak nasi uduk yang g pake ribet di magicomin aja😁,,, #CookpadCommunity_Bogor. reni Sukaraja Bogor. Lihat juga resep Nasi Uduk Rice Cooker enak lainnya. Cara Membuat Nasi Uduk Magicom - Siapa yang tidak mengenal nasi uduk ini, olahan nasi yang memiliki rasa gurih dan lezat ini pasti sudah melekat di hati masyarakat Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk (sego gurih) magicom, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk (sego gurih) magicom yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi uduk (sego gurih) magicom yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi uduk (sego gurih) magicom memakai 5 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi uduk (sego gurih) magicom:
  1. Siapkan 3 (takaran beras bawaan magicom) beras
  2. Siapkan 1 sdm garam
  3. Siapkan 1 btg sereh
  4. Ambil 3 lmbr daun salam
  5. Ambil 1 bungkus kara

Nasi uduk yang memiliki rasa yang gurih sangat cocok untuk disantap oleh siapa saja. Keluarga anda juga pasti suka jika anda menyajikan nasi uduk di meja makan keluarga. Saat lapar memang paling lezat adalah makan bersama dengan keluarga sehingga bisa menambah keharmonisan keluarga anda. Rasa lapar memang sudah menjadi kodrat manusia hidup.

Langkah-langkah membuat Nasi uduk (sego gurih) magicom:
  1. Cuci beras dikasih air seruas jari
  2. Tambahkan santan,garam aduk rata…kemudian masukkan sereeh dan daun salam
  3. Tutup magicom,pencet cook tunggu sampai matang, diam kan sekitar 10 menit kemudian kita aduk..selesai siap dihidangkan

Tak hanya gurih, nasi uduk juga sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam lauk seperti tahu goreng, telur dadar, abon, ataupun ayam goreng. Nasi uduk yang cukup terkenal adalah nasi uduk betawi, ya tidak salah memang, hal ini dikarenakan nasi uduk sejatinya berasal dari betawi. Hidangkan nasi uduk dengan lauk kesukaan Anda, biasanya bersama ayam goreng kengkuas, atau ayam goreng kremes plus daun kemangi, tempe keringan, dengan taburan bawang goreng. Demikian cara memasak nasi uduk yang gurih dengan menggunakan magic com atau yang juga kita kenal dengan sebutan rice cooker. Rasanya yang gurih, membuat banyak sekali lauk yang cocok untuk dipadukan dengan nasi uduk ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk (sego gurih) magicom yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved