Resep Sambal Lalapan Ayam Goreng, Lezat

Craig Vaughn   22/09/2020 18:53

Sambal Lalapan Ayam Goreng
Sambal Lalapan Ayam Goreng

Anda sedang mencari ide resep sambal lalapan ayam goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal lalapan ayam goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

There are a lot sambal recipes is Indonesia, and every area have their favorite, such as sambal ijo in West Sumatra, sambal terasi in eastern Java, dabu-dabu in Sulawesi, sambal matah in Bali, and many more. Lihat juga resep Ayam Goreng Sambal Lalapan enak lainnya. Ayam Goreng, Lalapan Daun Singkong dan Sambal Cabe Ijo Buat makan siang walaupun menunya simpel.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal lalapan ayam goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal lalapan ayam goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal lalapan ayam goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Lalapan Ayam Goreng menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal Lalapan Ayam Goreng:
  1. Gunakan 10 buah cabe keriting
  2. Sediakan 20 buah cabe rawit (optional)
  3. Ambil 2 buah tomat
  4. Sediakan 3 buah bawang merah
  5. Sediakan 1/2 sachet Terasi udang
  6. Gunakan 2 sdm Gula merah
  7. Ambil Garam

Tapi rasanya enak, mirip ayam lalapan langganan di Lamongan. Makan lauk goreng tak lengkap tanpa sambal dan lalapan. Sambal lalapan cocok dimakan dengan ikan goreng, ayam goreng, tempe goreng, dan berbagai lauk lainnya. Berikut ini resep mudah membuat sambal lalapan yang praktis dan nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Lalapan Ayam Goreng:
  1. Siapkan semua bahan, goreng terlebih dahulu bawang merah disusul dengan cabai.
  2. Bakar terasi dan angkat
  3. Ulek halus cabe, terasi, bawang, gula dan garam terakhir baru tomatnya agar tidak licin. Sambal sudah bisa dicocol. Boleh digoreng lagi dengan minyak bila ingin disimpan. Ready to serve!
  4. Gula merah wajib adaa yaah biar warnanya ngga pucet kaya gini wkwkwk.

Lihat juga resep Sambal terasi buat lalapan enak lainnya. Ini dia salah satu sambal favorit saya sebagai pendamping hidangan Ayam Goreng. Jika anda penikmat sambal dan ingin membuat sambal dalam jumlah banyak tapi males ngulek cobalah sambal terasi dari Jawa Barat ini. Sambal bawang siap digunakan untuk menikmati ayam goreng dan nasi hangat. Sambal-sambal di atas, paling cocok dinikmati bersama dengan lalapan dan juga makanan lainnya, terutama ayam bakar, ayam goreng, lele goreng, lele bakar, tempe goreng, dan lauk lainnya yang tentu lezat dan nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal Lalapan Ayam Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved