Bagaimana Membuat Ayam Geprek rumahan 😈 Anti Gagal

Rachel Peters   05/10/2020 14:47

Ayam Geprek rumahan 😈
Ayam Geprek rumahan 😈

Anda sedang mencari ide resep ayam geprek rumahan 😈 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek rumahan 😈 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Merdeka.com - Resep ayam geprek begitu banyak diburu oleh masyarakat. Lihat juga resep Ayam Geprek Sambal Matah enak lainnya. Resep ayam geprek rumahan - kredit: @Resep.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek rumahan 😈, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam geprek rumahan 😈 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam geprek rumahan 😈 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek rumahan 😈 menggunakan 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Geprek rumahan 😈:
  1. Gunakan Bahan marinasi :
  2. Gunakan 2 potong ayam
  3. Gunakan 2 sdm tepung serbaguna Sajiku
  4. Ambil 1 bawang putih
  5. Sediakan 5 sdm air
  6. Sediakan Bumbu ayam goreng tepung :
  7. Ambil Ayam yg sdh dimarinasi
  8. Siapkan 4 sdm tepung terigu
  9. Sediakan 4 sdm tepung serbaguna Sajiku
  10. Sediakan Minyak goreng utk menggoreng ayam
  11. Siapkan Sambal Geprek :
  12. Siapkan 2 buah bawang putih
  13. Gunakan 7 buah cabai merah
  14. Gunakan 1 sdm minyak goreng
  15. Gunakan secukupnya Garam

Resep Ayam Geprek Rumahan - Enak, gurih dan pedas, itulah hal pertamakali yang akan anda rasakan saat menikmati ayam geprek. Sajian ini cocok untuk teman makan siang atau makan malam supaya lebih berselera. Saat ini memang sudah banyak penjual ayam geprek, namun untuk menikmatinya tidak ada salahnya anda membuatnya sendiri di rumah. Resep. - Geprek ayam di atas sambalnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Geprek rumahan 😈:
  1. Haluskan bawang putih, lalu lumuri pada potongan ayam
  2. Pada wadah siapkan Sajiku dan air aduk aduk lalu masykkan ayam yg telah diberi bawang putih tadi, biarkan bbrp menit
  3. Utk membuat ayam goreng tepungnya, campurkan Sajiku dan terigu 1:1 lalu masukkan ayam yg telah dimarinasi tdi ke dlm tepung ini
  4. Goreng ayam dengan minyak panas, jika sdh kecoklatan angkat
  5. Lalu siapkan Cobek / ulekan, goreng bawang putih hingga layu, lalu angkat
  6. Masukkan bawang putih tdi ke dlm cobek, tambahkan cabai dan garam secukupnya, haluskan lalu tambahkan 1 sendok minyak panas
  7. Geprek ayam yg sdh digoreng td menggunakan cobek yg sdh ada sambalnya, utk pelengkao bisa ditambah Tempe goreng, Kemangi dan kacang pancang… Taraaa siap disajikan

Ayam geprek crispy resep rumahan. foto: Instagram/@kaptensambal. Cukup sambal dan ayam goreng, sudah jadi menu masakan nikmat dan menggugah selera, yakni ayam geprek. Biar nggak bosan, kamu juga bisa memadukan sambal dengan bahan lain sesuai selera. Bisa dengan tahu, tempe, terong, usus, atau bahan lainnya. Meskipun sederhana dan praktis, masakan geprek ini diminati banyak orang lho.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek rumahan 😈 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved