Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Filet, Enak

Elizabeth Cain   03/12/2020 10:01

Ayam Goreng Filet
Ayam Goreng Filet

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng filet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng filet yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng filet, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng filet yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Filet Ayam Cabe Garam enak lainnya. Ayam fillet goreng cabai. foto: Instagram/@foodbyvenesa. Bahan: - ayam tepung fillet - tepung serbaguna - minyak goreng - bawang putih - cabai merah - daun bawang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng filet yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Filet memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Filet:
  1. Ambil 1/2 kg ayam filet
  2. Ambil 1/2 bungkus bumbu racik ayam goreng
  3. Siapkan 5 sdm tepung bumbu serbaguna
  4. Ambil 3 sdm tepung beras
  5. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Cara membuat masakan ayam goreng fillet ini cukup mudah dan praktis, sehingga anda bisa langsung praktek cara membuat masakan … Bagi yang terboasa membuat ayam goreng tepung, mungkin tak akan menemui kendala yang berarti bila hendak mengaplikasikan resep fillet ayam goreng tepung renyah enak yang akan dibahas Area Halal pada kesempatan ini. Satu-satunya kendala, mungkin adalah mengadakan fillet daging ayamnya. Dengan kata lain memisahkan daging ayam dari tulangnya. Tapi kalau sudah terbiasa masak, mungkin juga hal itu.

Cara membuat Ayam Goreng Filet:
  1. Potong ayam tipis & memanjang
  2. Masukan bumbu racik ayam goreng kedalam potongan ayam,remas & aduk hingga merata & meresap
  3. Masukan ayam ke dalam tepung bumbu & tepung beras yang sudah dicampur jadi satu,aduk rata
  4. Panaskan minyak,goreng hingga kecoklatan

Pilihlah ayam broiler segar untuk membuat fillet. Ayam broiler lebih banyak mengandung daging dan lebih empuk sehingga lebih mudah dipisahkan dari tulangnya. Jika fillet ayam tidak langsung diolah, simpan daging di dalam freezer agar lebih awet. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Harga Ayam Fillet - Apabila Anda pecinta daging ayam, maka dengan adaya fillet ayam akan semakin membuat mudah dalam memasaknya dengan berbagai resep masakan ayam yang sangatlah lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng filet yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved