Resep Roti sobek empuk, tanpa susu, tanpa butter, tanpa telur, Bikin Ngiler

Don Vaughn   03/12/2020 10:01

Roti sobek empuk, tanpa susu, tanpa butter, tanpa telur
Roti sobek empuk, tanpa susu, tanpa butter, tanpa telur

Lagi mencari ide resep roti sobek empuk, tanpa susu, tanpa butter, tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek empuk, tanpa susu, tanpa butter, tanpa telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek empuk, tanpa susu, tanpa butter, tanpa telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti sobek empuk, tanpa susu, tanpa butter, tanpa telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi. Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti sobek empuk, tanpa susu, tanpa butter, tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti sobek empuk, tanpa susu, tanpa butter, tanpa telur memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti sobek empuk, tanpa susu, tanpa butter, tanpa telur:
  1. Ambil 🍞 Bahan adonan :
  2. Gunakan 300 gram tepung terigu protein tinggi
  3. Sediakan 20 gram gula pasir
  4. Gunakan 4 gram ragi instan
  5. Siapkan 125 ml air hangat
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Siapkan 1/2 sdt SP / emulsifier
  8. Gunakan 30 ml minyak
  9. Ambil 15 ml madu
  10. Siapkan 🍞 Bahan waterroux :
  11. Sediakan 63 ml air
  12. Gunakan 13 gram tepung terigu
  13. Ambil 🍞 bahan isian :
  14. Siapkan Cokelat meises

Campurkan tepung terigu, susu, ragi instan dan gula pasir hingga tercampur rata semuanya. Roti tawar tanpa telur tanpa ulen. Cara Membuat Resep Roti Boy Tanpa Mixer Homemade. Tanpa bread improver atau bisa dikenal juga dengan pelembut roti sebenarnya kita juga bisa membuat roti yang lembut lho.

Langkah-langkah menyiapkan Roti sobek empuk, tanpa susu, tanpa butter, tanpa telur:
  1. Siapkan bahan-bahannya.
    1. buat waterrouxnya. Campur jd satu terigu dengan air, aduk rata. Masak sampai menjadi seperti bubur dengan api kecil, sisihkan.
    1. aktifkan raginya. Campur gula pasir dan ragi, kemudian tuang air hangat secukupnya. Aduk hingga larut, tunggu hingga berbuih. 3) buat dough. Campur jadi satu ragi yg berbuih, madu, minyak, garam, tepung, emulsifier, air hangat sisa sebelumnya dan waterrouxnya. Aduk sampai rata kemudian uleni hingga kalis 7-10 menit. Diamkan adonan hingga mengembang 2x lipat selama 30-45 menit. Tutup dengan plastic wrap atau kain lap/serbet bersih yg sudah dibasahi.
  2. Setelah mengembang, kempiskan adonan agar anginnya keluar. Bagi menjadi beberapa bulatan (sesuai selera). Pipihkan adonan, isi dengan coklat meises, tutup/kunci bulatan dengan dicubit. Lakukan hingga adonan habis. Diamkan lagi adonan hingga 10-15 menit saja / sampai mengembang 2x lipatnya.
  3. Oven adonan hingga matang, permukaan kecoklatan. (Suhu otang menyesuaikan oven masing², bila oven listrik 160°). Bila sudah matang, oles dengan 2 sdm madu & 2 sdm SKM

Bahkan tanpa mixer yang biasa dipakai untuk membuat roti manis pun kita bisa membuatnya. Kuncinya sebenarnya ada di ragi dan air hangat yang digunakannya. Roti dibuat dari tepung terigu dengan ragi sehingga akan menghasilkan tekstur empuk dan mengembang sempurna. Kemudian goreng roti di teflon tanpa minyak hingga berubah warna kecoklatan. Hiasi roti cane diatasnya dengan taburan parutan keju dan Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah Anda bisa mencampurkan tepung terigu, margarin, minyak, telur, garam, serta susu cair ke dalam wadah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti sobek empuk, tanpa susu, tanpa butter, tanpa telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved