Cara Gampang Membuat Ayam bacem bakar teflon yang Enak Banget

Ronald McCormick   22/10/2020 03:06

Ayam bacem bakar teflon
Ayam bacem bakar teflon

Lagi mencari ide resep ayam bacem bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bacem bakar teflon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Permintaan anak-anak yang pengen makan ayam bakar. Karena mamaknya malas mau nyalain arang yowes kita pakai teflon aja, yang penting enak dan bocah lahap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bacem bakar teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam bacem bakar teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam bacem bakar teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam bacem bakar teflon menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam bacem bakar teflon:
  1. Ambil 1 ekor ayam (potong sesuai y)
  2. Sediakan Seruas lengkuas
  3. Ambil 2 btg serai
  4. Gunakan 5 lembar daun salam
  5. Ambil 1 sdm air asam
  6. Ambil Gula merah sisir secukupnya
  7. Siapkan secukupnya Kecap manis
  8. Gunakan secukupnya Air
  9. Sediakan secukupnya Garam
  10. Sediakan Bumbu halus
  11. Sediakan 8 siung bawang merah
  12. Sediakan 4 siung bawang putih
  13. Gunakan 2 sdm ketumbar

Cara Membuat Ayam Bakar Teflon: Masak ayam dengan bumbu ungkep sampai air menyusut. Olesi panggangan dengan margarin, kemudian panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep. Tidak perlu terlalu lama, cukup panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam. Resep Ayam Pangggang Bumbu Bacem - Menu olahan daging ayam memang merupakan salah satu masakan yang nggak ada matinya.

Cara membuat Ayam bacem bakar teflon:
  1. Siapkan bahan terlebih dahulu. Blender bumbu halus.
  2. Tata ayam yang sudah dipotong dan dicuci bersih dalam wajan. Tuang bumbu halusnya. Masukkan lengkuas
  3. Serai, daun salam, gula merah
  4. Air asam, kecap dan air. Aduk rata. Kemudian nyalakan kompor.
  5. Beri garam secukupnya jangan lupa koreksi rasanya. Masak sampai air berkurang dan kental.
  6. Kalau sudah ambil ayamnya bacemnya dan sisa airnya bisa dijadikan bahan olesan nanti.. olesi teflon dengan margarin lalu tata ayam bacem nya. Panggang pakai api kecil dengan sesekali diolesi dari airnya. Bakar sampai ayam matang

Begitu juga dengan menu ayam bakar atau ayam panggang. Kali ini Kita akan mencoba sebuah resep ayam bakar dengan menggunakan bumbu macem yang gurih dan lezat. Sajiansedap.com - Begini cara membuat ayam bacem agar lebih nikmat saat disantap. Jangan sampai ragu untuk meniru cara membuat ayam bacem agar lebih nikmat berikut ini. Baca Juga: Resep Mudah Tahu Tempe Goreng Bumbu Bacem Enak Ini Bikin Tambah Nasi Terus Yuk simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam bacem bakar teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved