Resep Semur Ayam Tahu yang Lezat

Olga Jordan   22/10/2020 03:02

Semur Ayam Tahu
Semur Ayam Tahu

Lagi mencari inspirasi resep semur ayam tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat semur ayam tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur Ayam Tahu menggunakan 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur Ayam Tahu:
  1. Siapkan 1/2 kg ayam
  2. Gunakan 2 potong tahu
  3. Ambil 3 siung bawang merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 batang daun bawang
  6. Sediakan Daun Seledri
  7. Sediakan 2 buah tomat
  8. Gunakan 3 lembar daun jeruk purut
  9. Gunakan 2 lembar daun salam
  10. Gunakan 2 sachet kecap bango
  11. Siapkan 1 bungkus bumbu sup

Kenikmatannya pun tidak perlu diragukan lagi, kedua hidangan ini pasti jadi favorit keluarga. Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Tahu:
  1. Goreng ayam dan tahu Yang telah diungkep, sisihkan
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih Yang telah diiris sampai mengeluarkan bau wangi
  3. Masukan daun Salam Dan jeruk purut, tumis sampai layu
  4. Tambahkan 1 liter air, kemudian masukan bumbu sup
  5. Tambahkan kecap manis,tunggu sampai mendidih
  6. Masukan ayam Dan tahu yang telah digoreng, biarkan sampai bumbu meresap
  7. Masukan potongan tomat, batang daun bawang dan seledri
  8. Angkat dan Semur ayam tahu pun siap untuk disantap

Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Lihat juga resep Semur Tahu Telur enak lainnya. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Resep semur tahu diatas memang sangat mudah untuk dicoba.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur ayam tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved