Langkah Mudah untuk Membuat Donat tanpa telor,susu dan kentang Anti Gagal

Laura Nash   01/10/2020 07:36

Donat tanpa telor,susu dan kentang
Donat tanpa telor,susu dan kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep donat tanpa telor,susu dan kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat tanpa telor,susu dan kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat tanpa telor,susu dan kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat tanpa telor,susu dan kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Donut Kentang Vegan (tanpa telur & susu) Empuk Enak enak lainnya. Lihat juga resep Loukoumades (donat yunani) enak lainnya. Resep Donat Tanpa Telur - Iseng-iseng lihat postingan donat tanpa telur dan kentang di grup masakan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat tanpa telor,susu dan kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat tanpa telor,susu dan kentang menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat tanpa telor,susu dan kentang:
  1. Gunakan 250 gram tepung
  2. Ambil 2 sdm gula pasir
  3. Siapkan 1 sdt fermipan
  4. Gunakan 2 sdm margarin
  5. Sediakan 100 ml Air
  6. Siapkan Sedikit garam

Sy ingin berbagi resep donat yg super hemat dan rasa nya tidak kalah nikmat dg donat pada umum nya. Resep nya tanpa kentang dan telur. Resep Donat Tanpa Kentang - Sekarang siapa sih yang tak mengenal makanan yang berbentuk bulat menyerupai cincin dengan lubang di tengahnya? Ya donat adalah makanan atau cemilan berbentuk bulat dengan banyak variant rasa yang digemari oleh anak-anak seperti messes, remukan kacang, lelehan cokelat, gila donat, topping selai dll.

Langkah-langkah membuat Donat tanpa telor,susu dan kentang:
  1. Masukan terigu,gula dan fermipan masuka air,aduk2 dg sendok sampe bergrindil
  2. Setela itu baru adonin pake tangan sampe setengah kalis,kemudian masukan margarin dan garem,aduk trus sampe bneran kalis
  3. Diamkan -+ 1 jam tutup serbet,setelah 1 jam kempeskan adonan,bentuk donat…diamkan lg -+ 15/20 menit
  4. Goreng dg api yg cenderung sedang k kecil

Donat terbuat dari kombinasi tepung terigu, kuning telur, dan gula. Tapi buat kamu yang nggak suka telur atau tidak bisa makan telur, bisa lho membuat kreasi donat tanpa telur. Tanpa telur pun donat tetap terasa lezat, nikmat, empuk dan spesial. Dijamin keluarga, termasuk anak-anak akan suka. Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat tanpa telor,susu dan kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved