Bagaimana Menyiapkan Puding Lumut Gula Merah yang Sempurna

Darrell Gilbert   01/10/2020 07:39

Puding Lumut Gula Merah
Puding Lumut Gula Merah

Anda sedang mencari inspirasi resep puding lumut gula merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding lumut gula merah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Perpaduan rasa gula merah yang wangi dengan rasa biskuit yang lebih membuat puding gula merah ini terasa begitu enak. Untuk lebih jelas dan tidak salah dalam pembuatannya maka nonton videonya sampai selesai ya. Terima kasih Nonton juga resep puding lumut mentega https.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding lumut gula merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan puding lumut gula merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat puding lumut gula merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Puding Lumut Gula Merah memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Puding Lumut Gula Merah:
  1. Siapkan 1 bks agar2 plain (me : swallow)
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Gunakan 120 gr gula merah
  4. Ambil 65 ml santan (me: kara)
  5. Ambil 2 sdm gula pasir
  6. Ambil 100 ml air (untuk merebus gula merah)
  7. Siapkan 500 ml air (untuk agar2)
  8. Siapkan 1 lembar daun pandan
  9. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk (1 bks kecil)
  10. Ambil 1/2 sdt garam
  11. Sediakan 1 sdt munjung tepung maizena + 5 sdm air (campur)

Campurkan bahan yang sudah dipersiapkan seperti gula merah,gula pasir, dan air. Puding lumut memiliki banyak sekali varian, selain lapis susu dan juga mentega, puding lumut bisa dikreasikan bersama gula merah. Pada dasarnya, cara membuatnya sama, hanya saja yang membedakan dari segi permainan warna dan bahannya. Jika kamu tertarik membuatnya di rumah.

Cara menyiapkan Puding Lumut Gula Merah:
  1. Rebus gula merah dgn 100ml air + pandan hingga cair dgn api kecil. Ditempat terpisah kocok telur dgn vanili. Lalu jika gula merah sudah cair masukan ke dalam kocokan telur sambil diaduk2. Lalu masukan kedalam panci.
  2. Masukan 500ml air yg sudah dicampur agar2 dan santan ke dalam langkah no. 1 masak dengan api kecil sambil diaduk sesekali. Jika sudah mendidih masukan garam dan larutan maizena. Matikan api dan cetak
  3. Note : Jika ingin lumutnya terlihat jelas jangan terlalu sering diaduk yah.

Ingin tahu bagaimana resep puding lumut gula merah ini diolah? Puding memang pas disantap saat udara panas, terlebih Untuk melengkapi resep puding Anda, tak ada salahnya mencoba salah satu resep andalan lainnya, yaitu resep puding lumut gula merah ini. Olah puding I dengan cara rebus air, agar-agar, jeli instan dan daun pandan sambil diaduk sampai mendidih. Meru Channel Tutorial. assalamualaikum, dalam kesempatan kali ini saya akan share resep puding lumut gula merah,bentar lagi bulan puasa,cocok buat buka puasa puasa puding lumut gula merah selamat mencoba,semoga bermanfaat kunjungi juga channel. Ada puding lumut gula merah, puding lumut hijau/ijo, puding lumut susu, puding lumut coklat, puding lumut tanpa telur, puding lumut mentega dan masih banyak lagi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat puding lumut gula merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved