Resep Tim ikan kerapu praktis, Lezat

Katie Oliver   06/09/2020 12:30

Tim ikan kerapu praktis
Tim ikan kerapu praktis

Anda sedang mencari ide resep tim ikan kerapu praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tim ikan kerapu praktis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tim Ikan Kerapu enak lainnya. Liat resep masakan tim ikan bumbunya ribet amat, pake bumbu seadanya aja deh. Tim ikan kerapu adalah salah satu menu hidangan ikan yang cukup favorit di restoran atau rumah makan seafood.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tim ikan kerapu praktis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tim ikan kerapu praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tim ikan kerapu praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tim ikan kerapu praktis memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tim ikan kerapu praktis:
  1. Siapkan 3 biji ikan kerapu
  2. Ambil 1/2 jeruk nipis
  3. Siapkan 2 tomat hijau masing2 potong jadi 6
  4. Sediakan 1 tomat merah potong jadi 6
  5. Siapkan 3 lembar daun bawang iris tipis tipis
  6. Ambil 2 cm jahe iris tipis tipis
  7. Siapkan 1 sdm minyak wijen
  8. Ambil 2 sdm saos tiram
  9. Sediakan 1 sdm kecap asin
  10. Ambil 2 cabe rawit merah potong kecil kecil
  11. Gunakan 2 bawang putih iris tipis tipis
  12. Gunakan secukupnya Garam dan gula

Pemilihan ikan kakap segar jadi kunci utama karena ikan hanya akan dikukus bersama campuran bumbunya. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Langkah Praktis Membuat Ikan Kerapu Tim Proses Pembuatan. Ambil ikan yang sudah anda bersihkan sebelumnya kemudian letakan di dalam sebuah wadah.

Langkah-langkah membuat Tim ikan kerapu praktis:
  1. Ikan kerapu taruh diwadah beri perasan air jeruk nipis kukus sebentar kurang lebih 10 menit, buang airnya supaya tidak amis.
  2. Setelah airnya dibuang beri semua bumbu diatas kukus lagi kurang lebih 20 menit. Setelah matang angkat, lebih enak makan ikan timnya masih hangat hangat.
  3. Ikan dikukus tidak perlu dikasih air diwadah ikan, karena air akan keluar sendiri dari ikannya jadi malah enak.

Jumlah daun bawang yang dipakai boleh diubahsuaikan kesukaan. Setelah ikan kerapu siap, susun pada pada pinggan tahan. Sajikan tim ikan kecap asin anda selagi masih hangat agar lebih nikmat. Jangan lupa sajikan bersama dengan nasi agar lebih sedap. Lihat juga resep Tim Kerapu enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tim ikan kerapu praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved