Resep Salad Hokben Anti Gagal

Amanda Miller   06/09/2020 12:37

Salad Hokben
Salad Hokben

Anda sedang mencari inspirasi resep salad hokben yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal salad hokben yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kani Salad (Salad Hokben) enak lainnya. Serut wortel dan potong tipis-tipis kol. Masukkan garam, gula, dan cuka pada air dingin..

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salad hokben, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan salad hokben yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan salad hokben sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Salad Hokben menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Salad Hokben:
  1. Siapkan 1,5 gelas air
  2. Sediakan 1 gelas gula pasir
  3. Ambil 1/4 gelas cuka dapur
  4. Siapkan 1 buah wortel
  5. Siapkan 1/4 buah kol/kubis
  6. Sediakan secukupnya Mayonase favorit

Gerai makanan bergaya Jepang, HokBen pun turut mendukung gaya hidup sehat. Pada awal April lalu meluncurkan menu makanan sehat lewat Tokyo Salad Bowl dan Furi-Furi Salad. Disampaikan Francisca Lucky, Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti (HokBen), kedua menu salad ini terbuat dari kombinasi sayuran segar yang bisa dinikmati di seluruh gerai HokBen di Indonesia kecuali Bandar. Informasi Nilai Gizi : Salad hokben ala rumahan siap disajikan.

Langkah-langkah menyiapkan Salad Hokben:
  1. Campur air,gula pasir, dan cuka dlm panci. Masak hingga air masak dan gula pasir larut. Dinginkan
  2. Serut wortel memanjang dgn parutan ukuran stik kecil.Iris tipis kol/kubis. Kemudian rendam dalam larutan gula pasir dan cuka selama minimal 6 jam atau bisa dmasukan kulkas semalaman
  3. Jika ingin disantap, tiriskan campuran wortel dan kubis. Kemudian tambahkan mayonese kesukaan. Bisa ditambah saos pedas jika suka
  4. Untuk sayuran pd salad bisa ditambah lobak atau selada sesuai selera.
  5. Oya, air rendaman salad bisa dipakai berulang utk merendam. Asal airnya blm berubah warna jadi coklat.

Sebenarnya resep asli dari salad hokben hanya menggunakan wortel dan kol. Akan tetapi resep ini sengaja saya tambah agar rasanya menjadi lebih variatif. Nah jika teman-teman tidak suka dengan rasa masamnya, jeruk nipis bisa dihilangkan kok. Informasi Nilai Gizi : Hii foodies, bagi sebagian orang yang pernah ke restoran Hoka-Hoka Bento (Hokben) pasti jatuh cinta sama saladnya. Kali ini saya berbagi resep Salad Ala Hokb.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Salad Hokben yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved