Langkah Mudah untuk Membuat Enting Kacang Jahe yang Lezat

Fanny Norton   06/09/2020 12:28

Enting Kacang Jahe
Enting Kacang Jahe

Anda sedang mencari inspirasi resep enting kacang jahe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal enting kacang jahe yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai,,,sobat cookpad,,,siapa yang suka makan gula merah,,,??? Lihat juga resep Ting Ting kacang tanah jahe enak lainnya. Rasa gurih kacang dan manis karamel bisa menjadi cemilan yang enak dan renyah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari enting kacang jahe, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan enting kacang jahe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat enting kacang jahe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Enting Kacang Jahe memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Enting Kacang Jahe:
  1. Gunakan 250 gr kacang tanah kupas,sangrai dan tumbuk kasar
  2. Ambil 3 sdm wijen sangrai
  3. Siapkan 200 gr gula pasir
  4. Gunakan 75 gr gula merah
  5. Siapkan 1 sdm jahe,parut(tambahan sy)
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Gunakan 150 ml air

Tambahkan irisan jahe, masak di atas api kecil. Cara Membuat: Bola-bola ronde : Campur semua bahan kecuali air hangat. Kemudian tuangi air hangat sedikit demi sedikit. Pasti semua acungin tangan,,,ayo ikut masak camilan sederhana dengan olahan dari gula merah,,,pas banget dengan tema semarak clover minggu ini,,, saya buat Enting Kacang Jahe, kurang puas dari warnanya,,,saat mencampur kacang dengan kar.

Cara membuat Enting Kacang Jahe:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Cuci bersih kacang,tiriskan lalu siapkan wajan, masukkan kacang,sangrai hingga berubah kecoklatan, kemudian tumbuk kasar selagi panas dengan ulekan lalu campur dengan wijen,aduk rata,sisihkan
  3. Siapkan wajan,masukkan 150 ml air dan parutan jahe,didihkan lalu saring supaya aroma jahe dan rasanya bisa lebih strong
  4. Setelah air jahe disaring, masukkan gula pasir,gula merah,vanili dan secukupnya garam, rebus dengan api kecil,buat karamel
  5. Setelah larutan gula menjadi karamel dan menggumpal,masukkan campuran kacang tanah dan wijen sangrai,aduk rata, lalu tuang ke loyang yang sudah dioles dengan minyak sayur,ratakan adonan dan padatkan, biarkan dingin,setelah benar2 dingin,potong2 sesuai selera

Saya suka banget dengan olahan kacang, dan penasaran gimana rasanya bikin enting-enting kacang, makanan ini keras tapi enak banget buat ngemil 😁 Recook : Iin Apriyanti Harga Enting Enting Jahe terbaru - Jika Anda ingin membeli Enting Enting Jahe namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Enting Enting Jahe murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Cara Membuat Permen Sendiri dan Permen Jelly Buah. Seperti namanya, enting kacang jahe memang terbuat dari kacang dan jahe. Kacang ditumbuk kasar hingga pecah namun tidak sampai halus. Campuran kacang, gula merah, dan jahe yang sudah dihaluskan, kemudian dicetak dalam sebuah wadah dan diiris sesuai selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan enting kacang jahe yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved