Bagaimana Menyiapkan Tempe Orek Pedas yang Menggugah Selera

Jesus Kennedy   22/09/2020 18:59

Tempe Orek Pedas
Tempe Orek Pedas

Lagi mencari ide resep tempe orek pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe orek pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

#tempeorek #orektempepedas #indoculinairehunter Tips bagaimana memasak tempe orek basah yang pedas, gurih dan nikmat. Resep tempe orek basah yang pedas. Masakan orek tempe manis pedas sangat mudah kita temukan di berbagai tempat makan atau Resep tempe orek termasuk dalam aneka masakan indonesia asli.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe orek pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tempe orek pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tempe orek pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe Orek Pedas memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tempe Orek Pedas:
  1. Siapkan 2 buah papan tempe
  2. Siapkan 7 siung bawang merah
  3. Gunakan 5 siung bawang putih
  4. Siapkan 4 cabe rawet
  5. Ambil 4 cabe keriting
  6. Siapkan 4 cabe merah besar
  7. Sediakan 3 lembar daun jeruk purut
  8. Ambil 1/2 sdm garam
  9. Gunakan 50 gr gula merah
  10. Sediakan 150 ml air
  11. Ambil 2 sdm minyak goreng

Berasal dari tanah Jawa, ini adalah. Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan tempe orek. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Orek Pedas:
  1. Potong tempe, kecil. Bentuk persegi panjang.
  2. Goreng tempe sampai kering, angkat sisihkan
  3. Siapkan bumbu, ulek kasar.
  4. Panaskan minyak goreng, panaskan dan masukkan bumbu yang sudah diulek. Tumis sampai masak, lalu masukkan gula merah dan daun jeruk. Aduk lalu tambahkan air. Biarkan bumbu meresap.
  5. Masukkan tempe yang sudah digoreng. Aduk aduk². Tunggu sampai masak dan bumbu meresap. Sampai air menyusut. Cicip-cicip ya.. hemmm enak. Sesuai selera. Matikan kompor. Tunggu uap hilang baru angkat.
  6. Angkat dan taruh dalam piring saji.

Cara Membuat Tempe Orek Pedas Manis. terlebih dahulu tempe dipotong-potong kecil kemudian digoreng hingga setengah matang. Masak bawang putih dan bawang merah. Orek Tempe Kering pedas manis buatan sendiri/handmade enak buat cemilan atau lauk makan. Bisa dinikmati semua kalangan usia, mulai anak-anak sampai dewasa. Akan tetapi, tempe orek yang akan kami bahas saat ini adalah tempe orek basah dengan memiliki citarasa pedas gurih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tempe orek pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved