Resep Ayam panggang happy call ala bujang, Menggugah Selera

Ian Malone   22/09/2020 19:08

Ayam panggang happy call ala bujang
Ayam panggang happy call ala bujang

Lagi mencari inspirasi resep ayam panggang happy call ala bujang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang happy call ala bujang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam panggang happy call ala bujang. Pengen banged bikin ayam panggang semenjak ada iklan happy call pertama kali #masalalu berhubung sudah bisa beli😂 #alhamdulillah, praktek keetah tapi yg sedehana aja dulu resepnyah heidyharun. Ayam Panggang Kemangi (Happycall) Anakku pecinta ayam banget selalu cari menu ayam yang beda biar ga bosen..

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang happy call ala bujang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam panggang happy call ala bujang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam panggang happy call ala bujang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam panggang happy call ala bujang memakai 16 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam panggang happy call ala bujang:
  1. Sediakan 1 ekor, ayam di buka, buang darahnya
  2. Sediakan 3 ruas jahe (iris /potong)
  3. Sediakan 2 ruas lengkuas (iris /cincang)
  4. Gunakan 1 buah bawang bombay (potong dadu)
  5. Gunakan 3 batang sereh ikat
  6. Ambil 10 buah daun salam
  7. Ambil 7 buah daun jeruk potong
  8. Sediakan 1 st totole
  9. Ambil 1 bungkus bumbu dasar A kokita
  10. Gunakan 150 ml santan kental
  11. Siapkan 200 ml air untuk merebus
  12. Siapkan 1 st ketumbar
  13. Sediakan 1 st lada bubuk
  14. Gunakan 4 sm minyak
  15. Ambil 1 sm margarin
  16. Ambil daun bawang buat garnish

Berikut resepnya: Spinach Stuffed Chicken by Chef Santiana. Bisa untuk memanggang daging, ayam, ikan, pisang, atau lainnya dengan kadar kolesterol lebih rendah. Alat memasak yang lebih sehat dan aman. Resep Ayam Panggang Pedas Happy Call ala MASAKAN RUMAHAN.

Langkah-langkah membuat Ayam panggang happy call ala bujang:
  1. Siapkan bumbunya
  2. Tumis semua bumbu sampai harum
  3. Tambahkan bumbu dasar kokita, tumis sampai harum
  4. Masukkan santan, gula/diabetasol, totole, lada bubuk dan ketumbar, masak sampai rata
  5. Letakkan ayam dengan posisi daging dibawang, usahakan bumbunya di bagian bawah ayam
  6. Penting, darahnya dibersihkan ya,ayamnya supaya ga cepet bau, rebus api sedang, tutup dengan penutup panci
  7. Setelah matang, di balik ke sisi yg sebelahnya dan masak lagi
  8. Panaskan margarin dan masukkan ayam di panggangan, tambahkan potongan bawang bombay disekitar ayam dan tambahkan juga kuah santannya diatas ayam
  9. Nah ini 1 sisi sudah selesai tinggal di balik disisi yg satunya (ini api saya agak kebesaran jadi agak hitam) apinya api kecil berarti ya moms
  10. Sisi yg satunya sudah matang juga
  11. Sajikan deh dengan potongan daun bawang, dan rasanya maknyuss

HAPPYCALL GRILL PAN ALAT PANGGANG BBQ HAPPY CALL PAN Grill Pan Happycall Asli Korea Alat Panggang Sate Pemanggang BBQ Paling Bagus MULTI GRILL PAN HAPPY CALL ORIGINAL KOREA Adalah alat panggang serbaguna tanpa kotor. GRILL PAN HAPPYCALL Bisa di gunakan untuk memanggang sate, ayam , daging, BBQ, griller dll Barbeque Grill Pan Wajan Panggangan Daging Alat Panggang BBQ Yakiniku. Rebus jagung manis, kemudian susun di Happy Call, olesi saus sesuai selera (pedas, manis, barbeque, etc) Gencet dengan tutup wajannya, panggang bolak balik hingga agak gosong. Jika ingin membuat popcorn menggunakan Happy Call, waspadalah. Jadi kalau nggak hati-hati, popcorn akan gosong.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang happy call ala bujang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved