Resep Pisang Cokelat Kulit Lumpia yang Rapi yang Bikin Ngiler

Jack Gonzalez   01/10/2020 07:45

Pisang Cokelat Kulit Lumpia yang Rapi
Pisang Cokelat Kulit Lumpia yang Rapi

Sedang mencari inspirasi resep pisang cokelat kulit lumpia yang rapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang cokelat kulit lumpia yang rapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pisang berbalut kulit lumpia tipis ini juga memiliki isian coklat yang seketika lumer ketika digoreng. Oleh sebabnya kudapan ini paling nikmat disantap saat hangat. Lihat juga resep Pisang Cokelat Kulit Lumpia yang Rapi enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang cokelat kulit lumpia yang rapi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pisang cokelat kulit lumpia yang rapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pisang cokelat kulit lumpia yang rapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pisang Cokelat Kulit Lumpia yang Rapi menggunakan 3 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pisang Cokelat Kulit Lumpia yang Rapi:
  1. Sediakan 2 buah pisang kepok yang sedang matangnya
  2. Siapkan Secukupnya meses
  3. Gunakan 8 kulit lumpia

Ambil Kulit Lumpia, lalu beri potongan Pisang dan taburi Coklat. Pada tiap lipatan, olesi Adonan Tepung sebagai perekat. Siapkan wajan, lalu didihkan minyak goreng agak banyak. Gunakan Api Sedang cenderung kecil, lalu goreng Pisang Coklat sampai keemasan.

Langkah-langkah membuat Pisang Cokelat Kulit Lumpia yang Rapi:
  1. Belah pisang, lalu masing-masing dipotong kecil-kecil.
  2. Ambil kulit lumpia, taruh beberapa potong pisang, taburi meses.
  3. Bungkuskan kulit lumpia. Saya nggak rekatin lagi, pake larutan air terigu. Tapi pastikan ngebungkusnya rapi dan kenceng, tapi jangan terlalu kenceng juga sih.
  4. Panaskan minyak di teflon datar. Masukkan kulit lumpia yang sudah diisi pisang, dengan lipatannya di sebelah bawah. Jangan dibalik sampai lipatannya sudah paten.
  5. Angkat ketika sudah krispi dan berwarna cokelat keemasan.

Kulit lumpia yang dipakai itu kulit yang tipis. Ada juga kulit lumpia yang rapi banget potongannya, ukuran lebih kecil tapi lebih tebal. Ehya, selain Pisang Coklat, favoritku yang lain itu tahu gorengnya. Waduh, enaaaag banget deh… Gak tau apa enaknya dari tahunya, isinya, apa kuah. Siapkan kulit lumpia, letakkan pisang yang telah dilumuri coklat tadi pada kulit lumpia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pisang Cokelat Kulit Lumpia yang Rapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved